Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Mei 2022 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Hati-hati Modus Penipuan di Paris: Dipalak Usai Beli Tiket Kereta

Metro di Paris
Foto: Ilustrasi kereta Metro di Paris (Getty Images/Rossella De Berti)
Paris -

Travel Scam alias penipuan saat traveling kerap terjadi di Paris. Salah satu modusnya adalah dipalak setelah beli tiket kereta Metro. Waspada ya traveler!

Stephen Heard, traveler dari Selandia Baru pernah menjadi korban Travel Scam ketika liburan ke Paris, Prancis. Kota ini memang terkenal dengan banyaknya tindak kejahatan seperti penipuan, pencurian, bahkan penjambretan.

Stephen pun menceritakan pengalamannya menjadi korban penipuan. Modusnya adalah dengan pura-pura minta kita beli tiket kereta Metro mereka. Menurut Stephen, pelakunya adalah seorang bapak-bapak dengan penampilan charming dan tidak mencurigakan.

"Pria itu berdiri di samping mesin tiket kereta di dekat Arc de Triomphe. Dia bersikeras, bahwa kami akan sangat membantunya dan juga bisa berhemat, dengan cara membeli dua tiket milik anaknya," kisah Stephen, seperti dikutip dari Stuff NZ, Minggu (22/5/2022).

Stephen yang saat itu berpergian dengan pasangannya pun setuju. Hitung-hitung membantu orang yang kesusahan, sekaligus bisa berhemat pula. Lumayan, bisa irit beberapa dollar.

Begitu masuk ke dalam stasiun kereta, tiba-tiba saja ada dua orang berpakaian polisi lengkap menghampiri Stephen. Mereka bilang, bahwa tindakan yang dilakukan Stephen adalah ilegal.

Mereka menakut-nakuti Stephen bahwa tindakan membeli tiket dari orang lain itu bisa dihukum penjara. Stephen diharuskan membayar denda sebesar 100 Euro (Rp 1,5 jutaan) atau akan diproses hukum.

Dengan sangat terpaksa, Stephen pun mengeluarkan dompet dan membayar denda sebesar 100 Euro (Rp 1,5 jutaan) kepada petugas 'gadungan' itu.

"Kami menyerahkan uang itu, lalu berjalan menyingkir dan merasa sangat malu karena sangat mudah tertipu dengan modus penpiuan yang jelas-jelasan seperti itu," pungkas Stephen.

Traveler pernah mengalami Travel Scam yang serupa sewaktu liburan di Paris? Boleh banget cerita di kolom komentar di bawah ya!



Simak Video "Kesedihan Tamara Bleszynski Merasa Dikhianati Pengelola Hotel Miliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA