Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Mei 2022 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Terminal 2 Bandara Changi Akan Aktif Kembali 29 Mei

bonauli
detikTravel
Bandara Changi
Bandara Changi (CNBC)
Singapura -

Kabar gembira dari Bandara Changi Singapura. Setelah tutup karena pandemi, Terminal 2 Bandara Changi akan beroperasi kembali!

Dilansir dari Channel News Asia, rabu (25/5/2022), Singapura akan mengoperasikan Terminal 2 pada 29 Mei. Kebijakan ini dilakukan seiring dengan meningkatnya trafik penumpang pesawat terbang ke Singapura.

Untuk tahap pertama, Terminal 2 akan membuka beberapa fasilitas utama untuk menunjang kedatangan dan keberangkatan penumpang.

"Pada fase pertama pembukaan kembali Terminal 2 secara progresif ini, titik kontak utama seperti imigrasi kedatangan, sabuk pengambilan bagasi, dan gerbang kontak di sayap selatan terminal akan siap untuk operasi penerbangan," kata CAG, dalam pernyataan resminya.

Otoritas Bandara Changi menjelaskan Terminal 2 juga akan menjadi tempat kedatangan penerbangan pada jam-jam sibuk dari maskapai yang beroperasi di Terminal 3.

Bahkan kalau terus meningkat, penerbangan keberangkatan Terminal 3 dapat menggunakan gerbang keberangkatan Terminal 2. Tapi penumpang akan melanjutkan check-in dan menjalani proses keimigrasian dengan beralih ke Terminal 3.

Terminal 2 memang jadi favorit. Terminal ini sudah diperluas dan memiliki ruang imigrasi kedatangan yang lebih besar. Sudah begitu, Terminal 2 juga punya jalur pemeriksaan imigrasi otomatis yang lebih canggih dan adanya jalur bantuan khusus.

Jalur imigrasi otomatis akan melayani warga negara Singapura dan penduduk Singapura, yang telah mendaftarkan biometrik iris dan wajah mereka ke Immigration and Checkpoints Authority, serta pengunjung asing yang memenuhi syarat dan telah menjalani hal yang sama setibanya di Singapura.

Sementara itu, di jalur bantuan khusus memudahkan calon penumpang yang berkebutuhan khusus, dan keluarga dalam kelompok besar untuk menjalani proses keimigrasian.

Wakil Presiden Eksekutif Manajemen Bandara Changi Airport Group (CAG), Tan Lye Teck, mengatakan pengoperasian kembali Terminal 2 dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang yang diprediksi bakal terjadi pada Juni nanti.

"Dimulainya operasi penerbangan di Terminal 2 akan memberikan lebih banyak kapasitas untuk mendukung mitra maskapai kami, yang juga bersiap untuk melayani lebih banyak penumpang di bulan-bulan mendatang. Terminal 2 akan dibuka kembali secara bertahap selama dua tahun ke depan untuk mendukung pemulihan Changi sebagai hub regional," ujarnya.



Simak Video "Rekomendasi Wisata dan Kuliner Malam di Singapura, Wajib Mampir! "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA