Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 25 Mei 2022 13:05 WIB

TRAVEL NEWS

Singapura Gandeng Trans Digital Media dan Traveloka, Bakal Banyak Promo

Putu Intan
detikTravel
Trans Digital Media Jalin Kerja Sama dengan Pariwisata Singapura
Kerja sama Singapore Tourism Board dan Trans Digital Media Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Singapura mulai kembali mempromosikan pariwisatanya untuk pasar Indonesia. Kali ini, mereka menggandeng Trans Digital Media dan Traveloka untuk hadirkan penawaran menarik.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Memoranda of Cooperation (MoC) yang dilakukan di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta pada Selasa (24/5/2022). MoC ini merupakan kemitraan pertama Singapore Tourism Board (STB) di bidang gaya hidup dan pariwisata yang dilakukan di Indonesia sejak pandemi.

Sebelumnya, STB juga memiliki strategi marketing berupa kampanye SingapoReimagine yang bertujuan menghidupkan kembali impian para pengunjung melalui pengalaman terbaru dan inovatif di Singapura. Sementara itu, kerja sama dengan Trans Digital Media dan Traveloka akan melengkapi kampanye itu karena saat ini pasar Indonesia mendominasi wisata Singapura.

"Melalui kemitraan dengan Traveloka dan Trans Digital Media, kami berharap dapat menarik minat wisatawan Indonesia dengan berbagai penawaran menarik seperti paket penerbangan dan hotel serta penawaran gaya hidup lainnya untuk mendorong dan mempertahankan jumlah kunjungan hingga tahun depan," kata Executive Director Southeast Asia STB John Conceicao.

Bersama Traveloka, tak hanya Indonesia yang akan masuk pasar wisata Singapura tetapi juga negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam.

"Ini merupakan kali kedua kami bekerja sama dengan Traveloka. Pertama tahun 2019 dan hasilnya cukup bagus. Dari segi penawaran dan deal akan lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya, " kata Area Director STB Indonesia Mohamed Firhan Abdul Salam.

Promo dari Traveloka nantinya dikemas dalam berbagai tema, misalnya untuk liburan keluarga dan kaum muda. Itu juga akan disesuaikan dengan musim liburan seperti Lebaran atau Natal.

Sementara itu untuk Trans Digital Media, ini merupakan kerja sama pertama. Trans Digital Media dipilih karena dianggap mampu menawarkan berbagai bentuk promosi di bawah satu organisasi besar.

"Trans Digital Media menarik dari segi media, agen travel AntaVaya, bank Mega dan Transmart untuk mempromosikan Singapura. Dengan agen travel kita akan buat paket produk baru dan promosi baru. Potensinya besar karena punya cabang di seluruh Indonesia," paparnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Traveloka Shierley Lesmana menjelaskan Singapura memang menjadi tujuan favorit orang Indonesia. Banyak orang bepergian ke Negeri Singa dengan memesan tiket lewat Traveloka.

"Sebelum pandemi, Singapura secara konsisten berada di antara 3 tujuan wisata teratas bagi orang Indonesia dan kami berharap kemitraan ini dapat melanjutkan momentum dan membangkitkan semangat masyarakat Indonesia berwisata ke Singapura," kata dia.

Senada dengan Traveloka, Trans Digital Media juga menyambut baik kerja sama ini. Diharapkan pula, hal tersebut dapat membangkitkan wisata Singapura.

"Kami sangat antusias atas kerja sama dengan STB untuk memperkuat daya tarik penawaran pariwisata Singapura ke pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini kami berharap dapat mendukung pemulihan pariwisata Singapura agar lebih kuat dari sebelumnya," kata President Director Trans Digital Media Abdul Aziz.



Simak Video "Rekomendasi Wisata dan Kuliner Malam di Singapura, Wajib Mampir! "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA