Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Mei 2022 10:14 WIB

TRAVEL NEWS

Kunjungan ke Singapura Naik 252%, Terbanyak dari RI

Putu Intan
detikTravel
Trans Digital Media Jalin Kerja Sama dengan Pariwisata Singapura
Kampanye wisata Singapura di Indonesia (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Wisata Singapura kembali bergeliat seiring dilonggarkannya aturan masuk negara itu. Wisatawan asal Indonesia mendominasi kunjungan ke Negeri Singa.

Manager Singapore Tourism Board (STB) Indriati Permanasari menjelaskan Singapura saat ini menerima kedatangan turis asing yang telah divaksinasi penuh tanpa syarat karantina dan tes COVID-19. Hal itu dilakukan di bawah skema Vaccinated Travel Framework (VTF) mulai 1 April 2022.

Dengan adanya VTF, kunjungan ke Singapura semakin tinggi. Kenaikan jumlah kunjungan wisatawan itu bahkan mencapai 252 persen di kuartal I 2022.

Sementara itu pada bulan April, terdapat 294.300 orang yang datang ke Singapura. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan pada Maret yang jumlahnya 121.200 orang.
Dari jumlah kunjungan di bulan April itu, turis Indonesia menempati posisi pertama, menggeser India.

"Kenaikan dari bulan ke bulan terjadi secara konsisten. Indonesia menjadi pasar terbesar Singapura yakni mencapai 58.270 orang pada April 2022. Ini naik dari bulan sebelumnya," kata Indriati dalam peluncuran SingapoReimagine di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Peluncuran SingapoReimaginePeluncuran SingapoReimagine. Foto: Putu Intan/detikcom

Area Director STB Indonesia Mohamed Firhan Abdul Salam mengatakan, orang Indonesia datang ke Singapura dengan alasan beragam. Ada yang ingin menikmati leisure, berbisnis, hingga berobat. Mereka rata-rata tinggal di Singapura selama 7 hari.

"Orang Indonesia favoritnya di Singapura itu shopping, makan, dan menikmati atraksi. Kita berharap dengan kampanye SingapoReimagine ini mereka tetap mengeksplor Singapura tetapi dengan lebih mendalam," ujarnya.

Kampanye SingapoReimagine sendiri dilakukan dengan tujuan menghidupkan kembali impian para wisatawan melalui pengalaman terbaru dan inovatif dari Singapura. Selama 2 tahun pandemi COVID-19, Singapura justru menambah dan meningkatkan destinasi wisata mereka.

Beberapa destinasi baru yang wajib dikunjungi saat ini adalah SkyHelix Sentosa, Museum of Ice Cream, hingga Marvel Universe di Madame Tussauds Singapore. Selain itu berbagai acara juga kembali digelar di sana, seperti F1 Singapore Grand Prix 2022.

Sebelumnya agar jumlah kunjungan wisata ke Singapura ngegas, Singapore Tourism Board (STB) bermitra dengan aplikasi gaya hidup, Traveloka, dan grup Trans Digital Media melalui penandatanganan dua Memoranda of Cooperation (MoC) yang menandai dimulainya peluncuran kampanye taktikal bersama dalam setahun.

Kemitraan dengan Trans Digital Media akan berfokus pada kolaborasi dengan AntaVaya - salah satu agen perjalanan terbesar di Indonesia, menciptakan produk-produk baru Singapura yang didukung oleh penawaran eksklusif Bank Mega dan dipromosikan di seluruh media dan outlet ritel Trans Digital Media secara nasional.

"Kami percaya bahwa banyak masyarakat bersemangat untuk mulai berpergian kembali dikarenakan situasi global yang berangsur membaik dan memungkinkan perjalanan yang lebih aman. Kami sangat antusias atas kerja sama dengan STB untuk memperkuat daya tarik penawaran pariwisata Singapura ke pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mendukung pemulihan pariwisata Singapura agar lebih kuat dari sebelumnya," ujar President Director, Trans Digital Media Abdul Aziz.



Simak Video "Rekomendasi Wisata dan Kuliner Malam di Singapura, Wajib Mampir! "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA