Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Mei 2022 16:51 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia No 7 Destinasi Top Asia-Pasifik, Lebih dari Thailand-Jepang

Mastercard Economics Institute
Foto: Mastercard Economics Institute
Jakarta -

Indonesia masuk dalam jajaran 10 destinasi paling top di Asia-Pasifik. Di atasnya hanya ada Singapura dan UEA.

Hal itu diungkapkan oleh Mastercard Economics Institute, dikutip detikTravel Rabu (25/5/2022). Mereka mengungkapkan bahwa untuk pertam

Mencakup 37 pasar di seluruh dunia dan 9 pasar di Asia Pasifik, laporan Travel 2022: Trends and Transitions menyediakan data tentang situasi industri perjalanan global di era pandemi Covid-19 setelah adanya vaksin, dan pelonggaran pembatasan aktivitas.

Laporan ini membandingkan situasi industri perjalanan global saat ini dengan dua perubahan utama, yakni level pra-pandemi pada tahun 2019 serta tren dari periode ketika pembatasan perbatasan mulai dilonggarkan, dan perjalanan internasional dibuka kembali di sebagian besar wilayah.

Berikut temuan utama hingga April 2022 untuk Asia Pasifik meliputi, jika tren pemesanan tiket pesawat terus berlanjut seperti sekarang, diperkirakan 430 juta lebih banyak penumpang akan terbang di Asia Pasifik dibanding tahun lalu.

Mastercard Economics InstituteFoto: Mastercard Economics Institute

Pada tahun 2022, perbatasan Australia dibuka, yang mengakibatkan keinginan bepergian secara mendadak. Pemesanan tiket pesawat dari Australia ke Indonesia, misalnya, melonjak hampir 200% pada tahun 2022, dan penerbangan ke Amerika Serikat meningkat lebih dari dua kali lipat.

Secara global, turis internasional lebih banyak melakukan pengeluaran untuk mendapatkan pengalaman daripada membeli barang-barang saat berada di sebuah destinasi.

Tren ini juga terlihat di Asia, di mana Singapura tercatat sebagai salah satu destinasi dengan pengeluaran wisatawan internasional tertinggi untuk pengalaman secara global, dengan peningkatan sebesar 60% dalam pengeluaran dari level sebelum pandemi hingga Maret 2022.

Namun, pasar lain di seluruh kawasan Asia Pasifik mengungkapkan gambaran yang lebih beragam, dengan rendahnya pariwisata inbound yang terjadi di Indonesia dan Korea Selatan, yang perbatasannya dibuka pada bulan April 2022.

Sejak awal pandemi, tren mengungkapkan bahwa orang-orang lebih memilih destinasi perjalanan yang tidak terlalu rumit untuk dikunjungi di tengah persyaratan masuk dan karantina yang membingungkan, pembatasan perjalanan, dan prosedur tes.

Dengan demikian, Amerika Serikat tetap menjadi pilihan paling populer bagi wisatawan Asia Pasifik, diikuti oleh Australia, Singapura, Inggris, dan Kanada. Namun, dalam beberapa bulan mendatang, tren ini kemungkinan akan beralih ke perjalanan antar wilayah seiring pelonggaran pembatasan dan perjalanan domestik kembali meningkat.

Berikut 10 destinasi Asia-Pasifik paling top menurut Mastercard Economics Institute:

1. Amerika Serikat

2. Australia

3. Singapura

4. Inggris Raya

5. Kanada

6. UEA

7. Indonesia

8. Jerman

9. Malaysia

10. Filipina.



Simak Video "Longgarkan Aturan, Jepang Mulai Terima Turis Asing"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA