Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 26 Mei 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Gaet Mesut Oezil, Kemenparekraf Bidik Wisatawan Timur Tengah dan Eropa

Femi Diah
detikTravel
Mesut Ozil menyapa Jakarta dengan salah satunya singgah di kantor Kemenparekraf, Rabu (25/5/2022). Di Kemenparekraf, Ozil disambut langsung oleh Sandiaga Uno.
Mesut Oezil dan Sandiaga Uno dalam konferensi pers di Jakarta kemarin. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Kedatangan bintang sepak bola dunia Mesut Oezil sejatinya untuk mempromosikan koleksi apparel. Tetapi, dia juga digaet untuk mempromosikan wisata Indonesia ke turis Eropa dan Timur Tengah.

Itu tidak lepas dari kiprah Oezil di sepak bola. Dia merupakan mantan pemain timnas Jerman. Oezil juga malang melintang di klub-klub Eropa, di Schalke, Werder Bremen, Madrid, dan Arsenal. Saat ini, dia bermain untuk klub Turki Fenerbahce.

Dengan pengalaman itu, Oezil diyakini memiliki basis yang kuat di Eropa dan Timur Tengah. Nah, saat ini Indonesia sedang getol membangun pariwisata, salah satunya lewat sport tourism.

"Kita lihat pasar Timur Tengah dan Eropa itu terpresentasi dengan kolaborasi kita bersama Mesut Oezil. Nantinya, kita akan mengenalkan produk ekraf ke pasar luar," ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam konferensi pers kerja sama Kemenparekraf dengan salah satu produsen apparel yang pabriknya ada di Cikupa Tangerang, Concave pada Rabu (25/5/2022).

Oezil merupakan global creative director di Concave Asia. Dia juga tengah dalam agenda peluncuran koleksi eksklusif apparel itu.

"Rekreasi berbasis olahraga ini akan lebih menjaring peminat yang lebih banyak. Salah satu benang merah yang akan kita garap adalah sport tourism, sport sience, dan sport industri," dia menambahkan.



Simak Video "Menparekraf Jawab Isu Larangan Konser hingga Akhir Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA