Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mei 2022 14:42 WIB

TRAVEL NEWS

Lion Air Buka Lagi Rute Ambon-Langgur, Siap Jelajahi Kepulauan Kei

Ilustrasi pesawat Lion Air
Foto: Ilustrasi Lion Air (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Langgur -

Maskapai Lion Air dalam waktu dekat ini akan membuka rute baru, dari Ambon menuju ke Langgur di pulau Kei Kecil. Traveler akan diajak menjelajahi keindahan Kei!

Penerbangan perdana rute baru ini akan menghubungkan Bandara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) di ibu kota provinsi Maluku dengan Bandara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV) di Maluku Tenggara.

Penerbangan pergi pulang (PP) ini untuk melayani penumpang berjadwal dalam negeri (regular flight). Penerbangan ini akan menguatkan jalur udara intra-Maluku.

Jalur udara antar daerah dari setingkat kabupaten ke ibukota provinsi akan saling terhubung, mencakup Ambon, Langgur (Kabupaten Maluku Tenggara); Dobo, kecamatan dan ibukota Kabupaten Kepulauan Aru melalui Bandara Rar Gwamar (DOB); Saumlaki, ibukota Kabupaten Kepualauan Tanimbar, Maluku Barat Daya melalui Bandara Mathilda Batlayeri (SXK) dan Namlea, kecamatan dan ibukota Kabupaten Buru melalui Bandara Namlea (NAM).

"Layanan terbaru Lion Air ini akan mempermudah aksesibilitas atau pergerakan orang (masyarakat, wisatawan dan pebisnis) serta barang (logistik) sehingga jarak lebih pendek, waktu tempuh semakin cepat dan aman," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Kamis (26/5/2022).

Rute baru nantinya dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku. Wilayah Langgur, Kota Tual ke wilayah Kecamatan Kei Kecil merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Rute baru ini diharapkan salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Maluku Tenggara dalam menciptakan dan meningkatkan kesempatan berusaha dengan bekerjasama pihak-pihak lain guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan pemanfaatan sektor-sektor lain seperti pariwisata, perdagangan, pendidikan, UMKM, pengembangan komoditas unggulan kelapa, peningkatan ekonomi regional berbasis perikanan yaitu produksi perikanan tangkap, budidaya rumput laut dan lainnya.



Simak Video "Viral Petugas Gelindingkan Barang Lewat Tangga Pesawat Lion Air"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA