Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 27 Mei 2022 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Ini Bikin Delayed 6 Jam Karena Rusak Toilet Pesawat

Masak Steak di Toilet Pesawat, Pria Ini Dikritik Habisan-habisan
Toilet pesawat (Foto: iStock/Tiktok)
Dublin -

Kekacauan terjadi di penerbangan Ryanair. Itu di saat salah penumpangnya menunda penerbangan hingga 6 jam karena merusak toilet.

Diberitakan Express UK, dikutip Jumat (27/5/2022), penundaan berkepanjangan itu terjadi setelah pipa toilet rusak. Jadi, seorang penumpang menggunakan toilet di waktu yang diharamkan.

Adalah penerbangan Ryanair FR3104 yang mengalaminya. Pesawat itu dijadwalkan melakukan perjalanan dari Dublin ke Amsterdam pada Jumat lalu, berangkat pukul 15.30.

Penundaan dilakukan ketika para penumpang mulai mengantre untuk boarding ke pesawat. Salah satu penumpang mengatakan bahwa gerbangnya sudah dibuka pada pukul 14.40, namun mereka tidak dibiarkan masuk ke pesawat.

"Saya tidak terlalu memikirkannya, itu adalah hal standar jika sedikit terlambat, tetapi ketika kami terjebak di apron dan tidak diizinkan naik, itu mulai menjadi sedikit mencurigakan," katanya.

"Kami bisa melihat awak pesawat dan beberapa laki-laki berbaju mekanik naik turun pesawat dengan cepat," imbuh dia.

"Seorang wanita meneriaki kami untuk membuat kami sibuk, seperti menyiapkan boarding pass dan mengenakan masker Anda, sepertinya dia mengulur-ulur waktu," kata dia lagi.

Maskapai RyanairMaskapai Ryanair (Foto: AFP)

Berbicara kepada Dublin Live, salah satu penumpang berkata orang-orang naik pada pukul 15.45, sebelum ada pesan peringatan dari kapten terkait penundaan. Ia berkata bahwa toilet pesawat tidak berfungsi.

"Ada sedikit perdebatan di atas pesawat, saya pikir seseorang telah masuk dan menyiramnya. Dia seharusnya tidak melakukannya," kata dia.

"Salah satu awak pesawat mengatakan ada pipa yang retak, yang telah mereka perbaiki tetapi telah rusak lagi, dan kapten berhenti setelah dia mulai bergerak," imbuh dia.

Perjalanan bak mimpi buruk itu bertambah buruk karena penundaan yang menumpuk. Ada penerbangan baru yang dijadwalkan lepas landas pada pukul 18.20 juga ditunda hingga 19.20 karena pesawat pengganti dilaporkan belum tiba.

Penerbangan akhirnya berangkat dari Dublin tepat setelah jam 9 malam. Mereka melakukan perjalanan yang mulus ke Amsterdam, mendarat setelah jam 11 malam.

"Lain kali saya akan menaiki perahu dan kereta api saja!" kata penumpang itu.

"Penerbangan ini dari Dublin ke Amsterdam (20 Mei) ditunda karena masalah dengan toilet pesawat," kata seorang juru bicara Ryanair.

"Penumpang yang terkena dampak diberitahu tentang penundaan melalui email. Ryanair dengan tulus meminta maaf kepada pelanggan atas penundaan yang tidak menguntungkan ini," katanya.



Simak Video "Uji Nyali, Mencoba Wahana Disko yang Ekstrim, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA