Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Mei 2022 20:14 WIB

TRAVEL NEWS

Duh, Pramugara Dipecat karena Teler Saat Terbang

Syanti Mustika
detikTravel
pesawat ryanair
Ilustrasi pesawat Ryanair (Foto: Internet)
London -

Seorang pramugara ditangkap karena ketahuan menenggak anggur saat dalam penerbangan. Dia pun langsung ditahan polisi saat mendarat.

Diberitakan Metro, Rabu (25/5/2022) pramugara Ryanair bertindak tidak patut dengan minum alkohol saat sedang bekerja. Hal ini terjadi pada penerbangan Polandia ke Inggris pada Rabu minggu lalu.

Dalam bukti rekaman, pramugara bernama Sam Thompson memberi tahu penumpang 'jangan membuatnya jelas' saat pria itu memberikan sebotol kecil anggur. Kemudian dia berbalik dan menenggak anggur tersebut.

Menurut The Sun, kapten pun melakukan tes pada kadar napas Thompon dan angkanya menunjukkan 40%, di atas batas ambang.

Kemudian, pramugara ini pun ditangkap saat mendarat di Stansted dan didakwa atas merusak performa kerjanya sebagai pramugara dengan minuman. Pelanggaran tersebut memberinya hukuman hingga dua tahun penjara atau denda yang besar.

Thompson pun dipecat dari pekerjaannya di Lauda Europe, anak perusahaan Ryanair yang mengoperasikan penerbangan tersebut. Dia akan muncul di hadapan Pengadilan Magistrat Chelmsford bulan depan.

Seorang juru bicara Ryanair mengatakan telah menyelidiki kasus dan memecat pramugara terkait. Pesawat itu dioperasikan oleh Lauda Europe, anak usaha Ryanair.

"Kebijakan Lauda Europe, sejalan dengan peraturan Badan Keselamatan Penerbangan Eropa, melarang konsumsi alkohol oleh kabin atau awak pesawat dari 8 jam sebelum tugas penerbangan sampai setelah tugas selesai," kata seorang juru bicara.

"Lauda Europe telah menyelidiki laporan pelanggaran awak kabin individu terhadap kebijakan ketat ini dalam penerbangan dari Rzeszow ke Stansted (18 Mei). Anggota awak kabin yang bersangkutan tidak lagi beroperasi untuk Lauda Eropa," tutupnya.



Simak Video "Jenazah Pramugara Okky Bisma akan Dimakamkan Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA