Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 28 Mei 2022 10:11 WIB

TRAVEL NEWS

5 Kerajinan Tangan Khas Bali yang Cocok untuk Oleh-oleh

Dea Duta Aulia
detikTravel
Ilustrasi Oleh-oleh Kerajinan Tangan
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Keindahan wisata Bali tak hanya sebatas pada pesona alam #WonderfulIndonesia dan destinasi wisatanya yang menarik. Namun, Pulau Dewata juga memiliki kesenian dan budaya yang begitu kental sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Para wisatawan yang berkunjung ke Bali bisa menikmati beragam patung pahatan yang mudah sekali ditemui di pura atau tempat lainnya. Selain patung, wisatawan bisa memanfaatkan kerajinan tangan khas seniman Bali sebagai buah tangan saat berlibur di Pulau Dewata.

Yuk, kenali lebih dekat seni di Pulau Dewata lewat 5 kerajinan tangan khas berikut. Kamu pun bisa sekaligus #BeliKreatifLokal dari para pengrajin Bali berikut ini.

1. Pahatan dan Lukisan

Ilustrasi Oleh-oleh Kerajinan TanganFoto: Dok. Shutterstock

Terinspirasi dari budaya Jawa dan Hindu kuno, setiap karya seni Bali kerap menghadirkan cerita tersendiri. Bahkan, ukiran yang biasanya dibuat pada media kayu dan batu ini kerap melambangkan dewa-dewa suci.

Begitu juga dengan seni lukisnya, seniman Bali kerap melukis sejumlah karya yang berkaitan dengan cerita religi hingga legenda di tengah masyarakat.

Selain bertemakan agama dan legenda, seniman Bali pun terbuka untuk menghasilkan karya dengan tema lainnya seperti hewan, ekspresi wajah, dan lainnya.

Bagi kamu yang ingin membawa pulang sejumlah karya seni pahat dan lukis khas Bali dengan harga terjangkau bisa langsung kunjungi Ubud Art Market. Saat mengunjungi tempat tersebut, kamu akan disuguhkan dengan sejumlah karya pahat dan lukis yang cocok banget untuk dipajang di rumah masing-masing.

Butuh inspirasi tempat menarik lain untuk berbelanja di Bali maupun kota lain di Indonesia? Kamu bisa dapatkan informasi dan inspirasi lainnya terkait destinasi wisata #DiIndonesiaAja dengan follow akun Instagram @pesona.indonesia dan TikTok @pesonaindonesia.

Halaman Selanjutnya: Perhiasan Perak hingga Kain Tenun

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sudah Dilonggarkan, Pariwisata Bali Barat Masih Belum Ramai"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA