Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mei 2022 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Destinasi Wisata Cantik di Bali, Bikin Feed Instagram Makin Menarik

Atta Kharisma
detikTravel
Destinasi Wista di Bali
Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Foto-foto estetik kini sudah menjadi bagian wajib dari sebuah perjalanan liburan. Tak hanya mengabadikan momen, bagi sebagian orang foto-foto ciamik tersebut juga menjadi portofolio karya untuk dipajang di media sosial seperti Instagram.

Indonesia sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang memfasilitasi hasrat para photo hunter. Salah satunya adalah Bali, pulau dengan segudang keindahan alam dan budaya kental yang menjadi tujuan wisata favorit baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nah, bila kamu berencana untuk berlibur ke Pulau Bali sambil mencari momen-momen estetik untuk diabadikan, tempat-tempat wisata #DiIndonesiaAja rekomendasi Indonesia.travel berikut bisa jadi pilihan.

1. Air Terjun Sekumpul, Berhias Pelangi Warna-warni

Destinasi Wista di BaliFoto: Kemenparekraf

Siapa bilang Bali cuma punya pantai-pantai yang keren? Pulau Dewata juga memiliki berbagai macam air terjun cantik nan estetik untuk dikunjungi. Salah satunya Air Terjun Sekumpul yang terletak di Kabupaten Buleleng.

Uniknya lagi, cipratan dari Air Terjun Sekumpul ini menciptakan efek pelangi yang indah loh! Belum lagi airnya yang jernih, pepohonan hijau serta suasananya yang sejuk dijamin bisa membuat badan dan pikiran menjadi segar.

2. Pantai Echo Canggu, Tempat Selancar Menantang

Destinasi Wista di BaliFoto: Kemenparekraf

Kalau kamu punya hobi berselancar dan ingin mencari pantai dengan ombak yang menantang, Echo Canggu tempatnya. Pantai yang terletak di Canggu, Kuta Utara ini merupakan salah satu spot selancar terbaik di Bali.

Selain ombaknya yang seru dan memacu adrenalin, pemandangan yang ditawarkan pantai berjulukan Batu Mejan ini juga amat fantastis serta memanjakan mata. Ingin cari informasi dan inspirasi lainnya terkait pantai menarik di Bali ataupun destinasi wisata #DiIndonesiaAja? Yuk follow akun Instagram @pesona.indonesia dan TikTok @pesonaindonesia.

3. Sawah Terasering Tegallalang, Tempat Cuci Mata

Destinasi Wista di BaliFoto: Kemenparekraf

Ingin menyejukkan mata dari pemandangan perkotaan yang sumpek dan gersang? Kalau iya, Sawah Terasering Tegallalang yang terletak di kawasan Ubud ini wajib kamu kunjungi.

Terkenal akan keasriannya, tempat ini merupakan salah destinasi wisata favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Undakan sawah hijau yang berkilau serta rerumputan dan pepohonan hijau yang memukau membuat Sawah Terasering Tegallalang cocok untuk jadi pelarian dari hiruk pikuk kota.

4. Taman Edelweis Bali, Panorama Menyejukkan

Destinasi Wista di BaliFoto: Kemenparekraf

Buat kamu yang mencari pemandangan penuh bunga berwarna-warni, sempatkan berkunjung ke Taman Edelweis yang ada di kawasan kaki Gunung Agung. Tempat yang satu ini menawarkan pemandangan yang berbeda dengan destinasi wisata Bali yang lain.

Di seluruh penjuru taman dihiasi bunga edelweis warna-warni, seperti merah dan putih. Suasananya yang adem membuat tempat wisata satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga atau orang terkasih.

5. Taman Dedari, Penuh Patung Memukau

Destinasi Wista di BaliFoto: Indonesia.travel

Taman Dedari yang terletak di Jalan Raya Kedewatan, Ubud ini akan membuat kamu benar-benar merasa sedang berada di Bali. Bagaimana tidak, taman ini dihiasi dengan mahakarya menakjubkan berupa puluhan patung batu, mulai dari yang ukurannya 5m hingga 10m!

Bukan cuma buat wisata atau foto-foto, Taman Dedari juga cocok dijadikan wedding venue atau tempat liburan romantis bersama pasangan. Kamu juga bisa menikmati keindahan panorama sambil menyantap aneka hidangan nikmat dari restoran yang ada di taman ini.

Tak hanya itu, di Bali kamu juga bisa menangkap keindahan #WonderfulIndonesia mulai dari gunung hingga pantai. Tapi ingat, saat pergi liburan selalu terapkan protokol kesehatan berupa 6M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, serta menghindari makan bersama).

Pastikan juga untuk melengkapi vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat ya! Selain itu, mari ikuti Pesona Punya Kuis (PUKIS) di laman Instagram @pesona.indonesia untuk kesempatan meraih hadiah jutaan rupiah dari Kemenparekraf.



Simak Video "Sudah Dilonggarkan, Pariwisata Bali Barat Masih Belum Ramai"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA