Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mei 2022 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Terjawab Alasan Hair Dryer Ditempatkan di Kamar Mandi Hotel

Putu Intan
detikTravel
Luxury Bathroom Hair Dryer On The Wall
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Traveler pernah terpikir tidak, kenapa ya hair dryer kerap diletakkan di kamar mandi hotel? Ternyata ada kegunaannya yang jarang diketahui.

Hair dryer (pengering rambut) merupakan peralatan yang hampir selalu ada saat kita menginap di hotel. Alat ini tentunya digunakan tamu untuk mengeringkan rambutnya yang basah sehabis keramas. Namun, seringkali kita menemukan hair dryer yang sudah dipasang pada stop kontak di kamar mandi.

Mungkin beberapa dari kita pernah mempertanyakan mengapa hal tersebut dilakukan. Menaruh peralatan listrik di tempat yang banyak air seperti kamar mandi bukanlah hal yang lumrah.

Dilansir dari The Sun, Sabtu (28/5/2022) rupanya adanya hair dryer di kamar mandi dapat membantu menghilangkan kabut pada cermin yang kerap muncul usai kita mandi dengan air panas. Hal itu dijelaskan seorang ahli perjalanan di situs Quora.

"Gunakan pengering rambut hotel Anda untuk menghilangkan kabut cermin karena akan menghilangkan kondensasi," kata dia.

Luxury Bathroom Hair Dryer On The WallHair dryer di kamar mandi hotel. Foto: Thinkstock

Cara lain untuk menghilangkan kabut di cermin sebenarnya juga bisa dilakukan dengan krim cukur. Oleskan krim cukur di cermin maka ia tak akan tertutup kabut meski kita mandi dengan air panas.

Kembali ke hair dryer, sayangnya, dari sebuah penelitian diungkapkan bahwa hair dryer merupakan bagian paling kotor dari sebuah kamar hotel. Dalam studi untuk ABC, ahli mikrobiologi Charles Gerba menguji 9 kamar hotel di Los Angeles dari bintang tiga hingga lima.

Sebagian besar kamar hotel memiliki hair dryer yang jumlah kumannya lebih banyak daripada dudukan toilet. Ini karena hair dryer jarang dibersihkan.

Petugas kebersihan cenderung fokus membersihkan toilet, bak mandi, dan wastafel. Hair dryer sendiri banyak disentuh tamu akan tetapi tak dianggap sebagai barang kotor.



Simak Video "Marriott Hotel Umumkan Bakal Hengkang dari Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Eureka!
×
Rahasia Borobudur
Rahasia Borobudur Selengkapnya