Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 30 Mei 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Anies Sebut Hikmah Terselubung Venue Formula E Pindah ke Ancol

Tim detikcom
detikTravel
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan hikmah venue balapan mobil Formula E dari Monas ke Ancol. Ungkapannya menjadi viral.

Curhatan Anies soal venue Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara itu menjadi viral pada Minggu (29/4/2022). Anies mengatakannya di acara PKS DKI Jakarta di kawasan Ancol beberapa hari lalu.

Anies menyampaikan soal rencana Formula E yang awalnya sekaligus untuk memperkenalkan ikon Jakarta. Makanya, venue dipilih di landmark ibu kota, Monas.

"Ini disiarkan langsung lebih dari 170 negara, menyiarkan langsung pertandingan itu," kata Anies dalam video tersebut.

"Kami ingin kita punya ikon yang dunia tahu, kenapa pengin di Monas? Supaya wajah Monas itu, gambar Monas itu nanti menjadi ikon dunia. Kalau lihat bangunan itu, ini Jakarta, kalau lihat Jakarta, ini Monas. Itu cita-citanya. Eh nggak boleh, Bapak-Ibu. Ya sudah jadi pindah ke mana? Pindah ke Ancol," Anies menambahkan.

Anies melanjutkan dengan makna tersembunyi setelah venue Formula E pindah ke Ancol. Anies mengatakan ada ikon lain Jakarta yang disorot saat ajang balapan mobil listrik itu.

"Subhanallah, apa yang terjadi? Gambarnya latar belakangnya Jakarta Internasional Stadium (JIS). Jadi, nanti kalau pertandingan backgorundnya JIS, bukan kita yang meniatkan. Digusur, digusur, digusur, akhirnya kita di sini. Dan ketika di sini akhirnya nanti yang jadi ikon Jakarta adalah JIS, alhamdulillah. Padahal, dulu rencananya adalah Monas," ujar Anies.

"Ini adalah hikmah yang muncul kemudian, cuma kita ini memang bukan Khidr, Pak. Kalau kita Nabi Khidr kita tahu sebelum kejadian, kita ini rombongan Musa, Pak. Kejadian dulu baru tahu hikmahnya," Anies menambahkan.

Anies juga berharap Museum Rasulullah di Jakarta segera terealisasi tahun depan.

"Jadi, pas kejadian kita belum tahu apa nanti hikmahnya, ternyata hikmahnya ini. Dan mudah-mudahan di tahun berikutnya museum Rasulullah tahun depan sudah jadi," kata Anies.

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA