Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 30 Mei 2022 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Terbang Naik Citilink di Era Baru, Nyaman dan Tepat Waktu

Citilink QG964 Jambi
Foto: Penerbangan Citilink ke Jambi (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)
Jambi -

Di era baru pandemi, dimana syarat berpergian semakin dilonggarkan, terbang bersama Citilink ke Jambi sungguh nyaman dan tepat waktu. Simak ceritanya!

Syarat naik pesawat zaman sekarang sudah semakin longgar. Traveler yang sudah disuntik vaksin Covid dosis I dan II, serta booster, bisa naik pesawat tanpa perlu menjalani tes Antigen maupun PCR.

detikTravel terbang bersama maskapai Citilink pada Senin (23/5) pekan lalu menuju ke Jambi. Penerbangan kami terjadwal pada pukul 10.20 WIB. Penerbangan akan lepas landas dari terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten.

Ini akan jadi pengalaman terbang perdana kami di era pandemi yang baru. Terakhir kali terbang, kami masih harus menyertakan hasil negatif tes Antigen yang berlaku H-1 keberangkatan.

Sebelum mulai terbang, traveler harus menyiapkan aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan sertifikat vaksin kepada petugas check in. Setelah itu, baru traveler bisa drop bagasi dan melanjutkan perjalanan menuju ke terminal keberangkatan.

Citilink QG964 JambiCitilink QG964 Jambi Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Situasi Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta pagi itu terpantau ramai oleh penumpang domestik. Meski ramai, namun antrean tetap berjalan lancar tanpa ada yang tersendat. Setelah memasukkan bagasi, kami langsung menuju ke gate nomor 18 dimana pesawat Citilink kami akan berangkat.

Saat boarding, senyum manis pramugari Citilink menyambut kami dengan ramah. Dengan sigap, mereka membantu penumpang meletakkan barang bawaan mereka ke bagasi kabin di atas kursi.

Citilink QG964 JambiCitilink QG964 Jambi Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Tepat pukul 10.35 WIB, pesawat Citilink QG 964 kami akhirnya lepas landas. Penerbangan menuju Jambi berlangsung selama 1 jam 15 menit. Penerbangan melaju mulus tanpa ada hambatan.

Selama berada di atas udara, tak banyak turbulensi yang terjadi, menjadikan perjalanan itu cukup nyaman untuk beristirahat. Secara keseluruhan, terbang di era baru bersama Citilink ini cukup nyaman dan yang terpenting, tepat waktu.

Sekitar pukul 11.50 WIB, kami tiba dengan selamat di Jambi. Perjalanan ke Jambi untuk pertama kalinya ini akan menjelajahi Candi Muaro Jambi dan juga Geopark Merangin.

Simak terus artikelnya ya traveler!



Simak Video "Ini Syarat Terbaru Naik Lion Air, Citilink, dan Garuda Saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA