Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 30 Mei 2022 20:12 WIB

TRAVEL NEWS

Pandemi Tertangani, Diyakini Traveler 'War' Lagi di Traveloka EPIC Sale

bonauli
detikTravel
Konferensi Pers Traveloka Epic
Foto: (Bonauli/detikcom)
Jakarta -

Traveloka kembali menggelar diskon besar-besaran dalam program EPIC Sale. Diyakini diserbu traveler.

Traveloka EPIC Sale 2022 digeber pada 31 Mei-6 Juni mulai pukul 08.00 WIB. Dengan dihelat saat pandemi boleh dibilang bisa ditangani dengan sip, optimisme pun menyertai program tahunan Traveloka itu.

"Dari bulan ke bulan travel confident mengalami peningkatan. Pengguna Traveloka sempat mengalami penurunan, namun kini pariwisata sudah mulai bangkit. Saat ini, Traveloka EPIC Sale membuat minat perjalanan lebih meningkat lagi," ujar John Safenson, VP of Commercial, Traveloka, dalam konferensi press Traveloka di Art Hotel Thamrin, Senin (30/5/2022).

Peningkatan ini terlihat dari jumlah mitra yang berpartisipasi tiap tahunnya. Kali ini, ada lebih dari 55 ribu mitra dengan rincian 9 ribuan mitra akomodasi, 35 mitra transportasi, 1.100 mitra Traveloka Experience, 37 mitra Traveloka Eats, dan ribuan mitra produk lainnya.

"Geliat perjalanan internasional juga sudah mulai terlihat, EPIC Sale tak hanya di Indonesia tapi juga dilakukan bersamaan di Singapura. Hal ini juga bertujuan untuk menarik minat turis mancanegara ke Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Traveloka melakukan Internasional Travel Fair di Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina dan Australia. Ini jadi kontribusi nyata Traveloka dalam mendukung pemulihan industri kebijakan kondusif yang menjadi tonggak penting untuk pelaku perjalanan.

Hal ini juga dirasakan oleh salah satu mitra Traveloka, Ronny Soetanto, Owner, The Rooms Apartment, Bali, Perwakilan Mitra Akomodasi. The rooms Apartemen Bali bergabung dengan Traveloka pada tahun 2019.

"Program epic sudah beberapa kali ikut. Untuk okupansi di the rooms, sekarang sudah jauh lebih baik," kata Ronny.

Konsep penginapan ini diperuntukkan untuk wisatawan yang menginap long stay. Namun, adanya pandemi membuat pasarnya berubah ke tamu harian.

"Hampir 65 persen di-support dari Traveloka. Trennya naik apalagi di EPIC Sale, ada kenaikan okupansi 15-20 persen," tuturnya.



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA