Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 31 Mei 2022 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Paus Pembunuh Menebar Teror di Sungai Seine

[b]Big Orca looking around[/b]
--- SEE MORE OF MY ORCA PICTURES ---
[align=
Foto: Ilustrasi paus pembunuh (Getty Images/sethakan)
Le Havre -

Sosok paus pembunuh terlihat berkeliaran di sungai Seine, Prancis. Predator itu menebar teror di sepanjang sungai. Bagaimana mamalia laut ini bisa ada di sana?

Potongan video yang diambil oleh stasiun BFM TV menunjukkan ada sesosok orca alias paus pembunuh sedang berkeliaran di sungai Seine, Prancis. Padahal, hewan itu dikenal sebagai makhluk yang tinggal di laut.

Orca itu pertama kali terlihat pada tanggal 17 Mei di sekitar pelabuhan kota Le Havre dan Honfleur di provinsi Normandy.

Namun dari potongan video terbaru itu, sang paus pembunuh sudah berpergian jauh dari lautan. Tepatnya dia terlihat di sebelah barat kota Rouen, sekitar 80 kilometer dari spot pertama kali dia terlihat oleh warga.

Otoritas setempat menyebut orca itu dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Sirip pada bagian punggungnya terlihat sedikit bengkok.

Paus pembunuhPaus pembunuh terllihat di sungai Seine Foto: BFM TV

Dugaan sementara adalah paus pembunuh itu kehilangan arah dan tidak tahu jalan pulang. Sang predator bisa terdampar di sungai itu diduga karena keasyikan makan ikan yang dijadikan umpan memancing.

Orca biasa hidup di perairan laut yang bersuhu dingin. orca biasa terlihat di perairan Norwegia, Alaska hingga di Antartika.

Meski namanya paus pembunuh, sebenarnya orca termasuk ke dalam keluarga lumba-lumba. Mereka biasa memakan daging alias karnivora yang berdiri di puncak piramida makanan lautan.

Para ahli khawatir dengan keselamatan dan kondisi kesehatan orca itu. Mereka juga takut keberadaan orca di sungai Seine dapat mengganggu keseimbangan ekosistem di sungai tersebut.



Simak Video "Heboh Sungai di Banjarnegara Berwarna Seperti Air Susu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA