Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 31 Mei 2022 21:39 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata WNI Liburan ke Australia Paling Suka Lihat Satwa Lucu

Putu Intan
detikTravel
Lone Pine Koala Sanctuary di brisbane, australia
Orang Indonesia paling suka lihat satwa lucu kalau ke Australia (Foto: AN Uyung)
Jakarta -

Australia menjadi salah satu destinasi favorit liburannya orang Indonesia. Aktivitas yang paling mereka sukai adalah melihat satwa.

Australia merupakan negara yang lokasinya dekat dengan Indonesia. Penerbangan dari Jakarta menuju Sydney dapat ditempuh dalam waktu 6 jam 55 menit. Maka tak heran, Indonesia termasuk sebagai negara yang cukup berkontribusi bagi wisata Australia.

Menurut catatan Tourism Australia, pada 2019 jumlah wisatawan asal Indonesia ke Australia berjumlah lebih dari 195 ribu orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 74 persen merupakan wisatawan yang datang berulang dan 60 persen sudah pernah berkunjung ke Australia lebih dari dua kali.

Suasana santai dengan kondisi ruang terbuka hijau yang luas menjadi salah satu alasan orang Indonesia betah di Australia. Country Manager Tourism Australia untuk Indonesia Agitya Nuraini menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang paling disukai wisatawan Indonesia di Negeri Kanguru.

Kegiatan terfavorit adalah melihat satwa endemik Australia yang lucu. "Orang Indonesia suka banget melihat binatang khas Australia seperti kanguru dan koala," kata Agitya di Jakarta.

Selain satwa lucu, mereka juga memang secara umum suka untuk menikmati alam. Apalagi setiap negara bagian Australia memiliki keunggulan alam yang berbeda-beda, mulai dari pantai, sungai, hingga gunung.

Lalu dari banyaknya negara bagian Australia, 38 persen pengunjung dari Indonesia telah mengunjungi New South Wales, Victoria, dan Queensland.

Kegiatan lain yang juga disukai orang Indonesia adalah wisata kuliner. Seperti diketahui, Australia dikenal memiliki daging sapi kualitas unggulan. Terlebih lagi, kuliner di sana juga beragam karena budaya masyarakatnya juga berbeda-beda.

Kemudian kegiatan yang juga tak dilewatkan wisatawan Indonesia adalah berburu spot Instagramable. Saat ini, banyak kafe-kafe di Australia yang juga menerapkan desain instagenic untuk konten di media sosial.



Simak Video "Koala Masuk Daftar Hewan yang Terancam Punah"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA