Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 02 Jun 2022 17:11 WIB

TRAVEL NEWS

Tiket ke Singapura Mahal Bikin Puyeng, Coba Deh Lewat Batam...

Syanti Mustika
detikTravel
Singapore, Singapore - April 24, 2018: Singapore skyline view during sunset. In the picture the Marina Bay Sands hotek, the Helix Bridge and the ArtScience Museum
Marina Bay Sands, Helix Bridge, ArtScience Museum Singapura (Foto: iStock)
Jakarta -

Lagi ramai pembahasan tiket pesawat ke Singapura mahal hingga Rp 12 juta sekali jalan. Tapi netizen tidak kehabisan akal, mereka punya cara liburan murah ke Singapura.

Singapura telah membuka gerbang internasionalnya untuk para turis. Syaratnya hanya sudah divaksinasi lengkap dan mengisi pernyataan yang dikeluarkan imigrasi Singapura.

Tentu kabar ini menjadi angin segar bagi traveler indonesia yang sudah tidak sabar ingin ke luar negeri. Ditambah lagi regulasi dari pemerintah Indonesia yang juga mempermudah masuk dan ke luar negeri. Cukup dengan syarat sudah vaksin lengkap.

Namun timbul masalah baru yaitu mahalnya harga tiket pesawat ke Singapura. Dilihat detikcom dari beberapa aplikasi pemesanan, harga tiket ke Singapura untuk bulan Juni yang paling murah mulai Rp 2,7 jutaan- Rp 12 juta lho.

Namun, beberapa netizen yang liburan ke Singapura membagikan cara mereka menyiasati liburan ke Singapura tanpa langsung terbang ke Singapura. Mereka awalnya melakukan penerbangan ke Batam, lalu menyeberang dengan kapal fery.

detikcom pun mencoba menelusuri cara yang dibagikan para traveler yang liburan ke Singapura lewat Batam. detikcom akan mencoba menghitung berapa total biaya yang dibutuhkan saat bepergian ke Singapura lewat Batam dengan titik awal Jakarta.

Untuk tiket penerbangan dari Jakarta (CGK) menuju Batam (BTH) , berdasarkan beberapa aplikasi pemesanan (untuk bulan Juni) harganya mulai Rp 900 ribuan.

Sedangkan tiket penyeberangan dari Batam Centre menuju Singapura PP sekitar Rp 900 ribuan (sekali jalan sekitar Rp 500 ribu) . Berarti total pesawat dari Jakarta-Batam ditambah kapal adalah Rp 1,4 jutaan (tergantung terbang menggunakan maskapai apa ya).

Bila kita bandingkan dengan harga tiket pesawat Singapura langsung dari Jakarta, memang lebih murah bila menyeberang dari Batam. Mungkin traveler juga pertimbangkan berapa biaya transportasi dari Bandara Hang Nadim menuju pelabuhan Batam Centre.

Gimana? Traveler ada ide lain nggak?



Simak Video "Rekomendasi Wisata dan Kuliner Malam di Singapura, Wajib Mampir! "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA