Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Jun 2022 10:35 WIB

TRAVEL NEWS

Pemohon Paspor di Solo Alami Lonjakan 300%, tapi Tak Ada Penumpukan

Ari Purnomo
detikTravel
Kepala kantor Imigrasi Kelas I TPI Solo Winarko. Foto diunggah pada Kamis (2/6/2022).
Kantor Imigrasi Solo (Foto: Ari Purnomo/detikJateng)
Solo -

Pembuatan paspor di wilayah Solo mengalami peningkatan luar biasa. Jadi, lonjakannya saat ini mencapai 300%.

Adanya kebijakan pelonggaran perjalanan keluar negeri berdampak pada jumlah pemohon paspor di Solo Raya. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Solo mencatat ada peningkatan cukup signifikan usai kebijakan tersebut.

"Kalau biasanya rata-rata dalam sehari itu ada 50 pemohon paspor, sekarang naik menjadi 200 pemohon. Meningkat 3 kali lipat," terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Solo, Winarko, saat ditemui detikJateng di kantornya, Kamis (2/6/2022).

Winarko mengatakan meskipun ada peningkatan yang cukup tinggi, tidak ada penumpukan antrean di kantornya. Hal ini karena Imigrasi sudah membuka beberapa kantor perwakilan pelayanan di sejumlah daerah.

"Jadi tidak hanya di kantor sini saja, tapi pelayanan juga bisa di kantor perwakilan kami di Solo Baru, Sukoharjo, di Solo, dan di wilayah Karanganyar," urainya.

Winarko menyampaikan, peningkatan jumlah pemohon ini sudah terjadi sejak maskapai maupun perjalanan laut sudah mulai dilonggarkan.

"Ya sejak bandara, laut dan udara sudah mulai melonggarkan untuk perjalanan laut sudah mulai ada peningkatan," bebernya.

Dengan kantor-kantor perwakilan tersebut dikatakan Winarko semakin mempermudah masyarakat yang ingin membuat paspor melakukan pelayanan.

Artikel selengkapnya ada di tautan ini.



Simak Video "Tanggapan Pihak Imigrasi Jaksel soal Antre Layanan Paspor dari Subuh "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA