Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Jun 2022 11:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pencarian Putra Ridwan Kamil di Sungai Aare Dilanjutkan dengan Anjing Pelacak

Tim detikcom
detikTravel
Ridwan Kamil memantau pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss
Ridwan Kamil dalam proses pencarian anaknya (Foto: Dok. KBRI Bern)
Jakarta -

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Swiss masih berlanjut. Kini, otoritas setempat akan dibantu oleh anjing pelacak.

"Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan besok Jumat (3/6) dengan tambahan dukungan anjing pelacak," bunyi keterangan KBRI Bern dilihat, Jumat (3/6/2022).

KBRI Bern mengatakan metode pencarian Eril pada Kamis (2/6) kemarin mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone. Penyelam tidak dilibatkan saat pencarian hari ke-7 itu karena derasnya arus sungai.

"Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini. Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee," ucapnya.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) pukul 11.24 waktu Swiss. Menurut penjelasan kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang.

Lebih lanjut, kata keluarga, kepolisian Bern menurunkan anjing pelacak dalam pencarian Eril. Anjing pelacak diterjunkan untuk menjejak aroma Eril di permukaan sungai.

"Situasi pencarian ada berbagai macam metode. Saat ini kepolisian siap menerjunkan anjing pelacak yang memiliki kemampuan khusus untuk mencari jejak aroma permukaan, di mana ini ada keahlian khusus," ujar adik Ridwan Kamil atau paman Eril, Elpi Nazmuzzaman, saat konferensi pers, Jumat (3/6).

Keluarga mengatakan sudah mengikhlaskan Eril. Mereka juga sudah menyatakannya meninggal.



Simak Video "Ridwan Kamil Ungkap Potret Terakhir Eril Hasil Jepretannya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA