Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Jun 2022 18:31 WIB

TRAVEL NEWS

Permohonan Paspor di Medan Meningkat Pesat, Periode 2 Minggu Penuh!

Petugas Imigrasi Klas I Khusus TPI Medan saat melayani pemohon paspor
Kantor Imigrasi Medan (Foto: Datuk Haris Maulana/detikSumut)
Medan -

Traveler yang mengurus paspor juga berbondong-bondong di Kantor Imigrasi Medan. Bahkan, periode dua minggu ke depan sudah penuh.

"Sejak adanya kebijakan pemerintah terkait dengan kelonggaran PPKM ini, kita bisa pantau bersama meningkatnya dengan drastis jumlah pemohon layanan Keimigrasian khususnya pemohon paspor," kata Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Medan, Johannes Fanny Satria kepada detikSumut, Jumat (3/6/2022).

Fanny menuturkan peningkatan pemohon itu cukup drastis. Saat ini, kata Fanny, sehari bisa mencapai 300 orang pemohon.

"Cukup drastis, kalau semasa pandemi kemarin katakanlah pemohon itu rata-rata hanya 20- 30 orang per hari, saat ini bisa mencapai lebih dari 300 orang per hari," ujarnya.

Fanny menyebut sejauh ini rata-rata per hari yang mengajukan lewat mobile paspor diperkirakan mencapai 250 hingga 300 pemohon. Hingga dua minggu ke depan pun tercatat sudah penuh.

"Saat ini tercatat di data kami, untuk pemohon yang mengajukan lewat mobile paspor ini rata-rata 250 sampai 300 pemohon per hari. Dan itu tercatat sudah sampai satu minggu bahkan ada periode dua minggu ke depan itu sudah penuh," ujar Fanny.

Untuk mengantisipasi hal ini, pihaknya pun melakukan inovasi. Mereka memberikan pelayanan paspor pada hari Sabtu- Minggu.

Selain pelayanan Sabtu dan Minggu atau disebut Peltu. Fanny mengaku juga membuat pelayanan eazy paspor untuk kelompok sebanyak 30 orang.

Baca artikel selengkapnya di sini.



Simak Video "Tanggapan Pihak Imigrasi Jaksel soal Antre Layanan Paspor dari Subuh "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA