Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 07 Jun 2022 09:47 WIB

TRAVEL NEWS

Agoda Kerja Sama dengan WWF Singapura Mau Pulihkan Laut Asia Tenggara

Wisatawan didampingi Wakatobi Dive Trip berada di dalam laut di Kecamatan Tomia, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Selasa (22/3/2022). Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Kabupaten Wakatobi terus mempromosikan wisata laut daerahnya yang memiliki sekitar 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang yang hidup di bawah lautnya. ANTARA FOTO/Jojon/tom.
Foto: Ilustrasi terumbu karang (ANTARA FOTO/Jojon)
Singapura -

Agoda menjalin kemitraan dengan WWF-Singapore untuk mendukung upaya pemulihan habitat laut di kawasan Asia Tenggara melalui program Eco Deals.

Melalui program itu, Agoda akan bekerja sama dengan mitra akomodasinya untuk memberikan penawaran 'give back', serta mengampanyekan pariwisata bertanggung jawab, kegiatan sosial dan organisasi bertema lingkungan atau untuk kepentingan masyarakat.

Dalam peluncuran kampanye yang melibatkan WWF-Singapura dengan Agoda, para mitra hotel dan akomodasi akan mendanai upaya-upaya untuk meningkatkan kesadaran mengenai pariwisata bertanggung jawab, memungkinkan restorasi habitat laut seperti terumbu karang dan hutan bakau di Asia Tenggara, serta melindungi satwa yang terdampak banjir di Australia.

Eco Deals Agoda akan diluncurkan bersama para mitra akomodasi di lima negara, yakni Indonesia, Australia, Filipina, Malaysia, dan Singapura, dengan menawarkan diskon 5%-15% bagi para wisatawan untuk pemesanan mereka.

Untuk setiap pemesanan yang dilakukan traveler, Agoda akan memberikan sumbangan kepada konservasi laut WWF-Singapura dan perlindungan bagi satwa yang terdampak banjir.

Data Sustainable Travel Trends Survey Agoda (2021) menyebutkan bahwa pelanggan ingin bepergian dengan cara yang lebih berkelanjutan, dan menyatakan bahwa pantai dan sungai tercemar menjadi keprihatinan utama turis Filipina; urutan kedua bagi turis Indonesia, Malaysia, dan Australia, serta urutan ketiga untuk Singapura.

Selain badge Eco Deals untuk mendukung dan menyoroti akomodasi yang ikut berpartisipasi, Agoda akan membuat landing page khusus untuk para pelanggan yang dirilis pada tanggal 8 Juni 2022, untuk membantu mereka dengan cepat menemukan properti yang mendukung aktivitas Eco Deals.

"Di era pasca pandemi COVID, masyarakat semakin sadar akan dampak yang mereka timbulkan pada tempat dan komunitas yang mereka kunjungi, dan secara aktif mencari cara serta sarana untuk meminimalisir jejak ekologi mereka. Melalui inisiatif Eco Deals Agoda, kami memberikan peluang bagi konsumen untuk 'give back' sebagai bagian dari komitmen tanggung jawab sosial mitra kami dan Agoda," ujar Enric Casals, Regional Vice President Southeast Asia and Oceania Agoda.

"Laut adalah ekosistem terbesar di planet ini, mencakup lebih dari 70% permukaan Bumi. Laut mengatur iklim global, menghasilkan sekitar separuh oksigen yang kita butuhkan, dan menyediakan makanan dan kehidupan bagi jutaan orang di bumi. Namun, banyak ekosistem laut menghadapi ancaman eksistensial karena aktivitas manusia dan kita harus mengambil tindakan sekarang," kata CEO WWF-Singapura R. Raghunathan.

"WWF-Singapura berada di posisi yang tepat untuk mendorong perubahan positif di Coral Triangle dan kawasan yang lebih luas, rumah bagi pusat keanekaragaman hayati laut dunia. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Agoda dalam kemitraan ini untuk mendukung konservasi ekosistem laut di kawasan ini," dia menambahkan.



Simak Video "WWF Prediksi Polusi Plastik di Lautan Dunia Naik 4x Lipat pada 2050"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA