Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Mei 2022 07:34 WIB

TRAVEL NEWS

Hidupkan Lagi Pariwisata, Kemenparekraf Gandeng Agoda

Wayag, Raja Ampat
Foto: Ilustrasi Raja Ampat (Elysabeth Chrisye/d'Traveler)
Jakarta -

Untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Agoda, sebuah platform perjalanan global.

Kemenparekraf pun melakukan penandatangani perjanjian multi tahun dengan Agoda pada Kamis (12/5) kemarin. Kemitraan ini akan memanfaatkan jaringan global Agoda untuk mempromosikan kembali 'Wonderful Indonesia' kepada wisatawan lokal dan juga mancanegara.

Penandatanganan perjanjian ini disaksikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan CEO Agoda John Brown. Turut hadir COO Agoda Omri Morgenshtern, Associate Vice President Agoda Asia Tenggara dan Oseania Enric Casals, Senior Country Director Agoda Indonesia Gede Gunawan.

Langkah ini menandai kemitraan jangka panjang pertama antara Kemenparekraf dan Agoda. Melalui perjanjian ini, kedua pihak sepakat untuk meningkatkan brand awareness dari inisiatif Wonderful Indonesia melalui upaya promosi bersama di landing page, promosi digital melalui channel yang dimiliki, konsultasi teknis, berbagi keahlian dan masih banyak lagi lainnya.

"Kami gembira mengumumkan kemitraan denganAgoda. Sebagai platform perjalanan digital global yang penting, keunggulan teknologi danoptimisasi pemasaran mereka akan membantu kami mendorong kesadaran akan keanekaragaman dan keindahan Indonesia di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara," ujar NiWayan GiriAndyani,Plt Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf.

Kesepakatan selama tiga tahun ini dirancang untuk mengembangkan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sehingga dapat menghidupkan kembali lanskap perjalanan di negara ini.

"Kami yakin industri ini akan pulih, kembali ke level sebelum pandemi karena distribusi vaksinasi meningkat, kasus menurun, dan peraturan pembatasan di perbatasan dikurangi," imbuh Giri.

Sementara itu, CEO Agoda John Brown menyambut baik upaya Pemerintah Indonesia untuk memelopori inisiatif yang membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi negara.

"Kesepakatan ini akan memperkuat komitmen jangka panjang Agoda untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam membantu UKM di sektor perhotelan mempelajari bagaimana teknologi dan data bisa mengembangkan bisnis, sekaligus menyederhanakan proses untuk mendorong digitalisasi di sektor perjalanan," kata Brown.

Agoda juga mengupayakan langkah-langkah keberlanjutan sejalan dengan agenda lingkungan pemerintah Indonesia, yang juga menjadi tuan rumah KTT G20 mendatang. Langkah ini ditunjukkan Agoda yang dalam beberapa bulan mendatang akan meluncurkan kampanye untuk mendukung pelestarian terumbu karang.



Simak Video "Indonesia Ajukan Diri Jadi Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA