Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 10 Jun 2022 11:07 WIB

TRAVEL NEWS

Profil Bendungan Engehalde, Tempat Eril Ditemukan

Lokasi Bendungan Engehalde (Screenshot Google).
Bendungan Engehalde tempat Eril ditemukan (Google)
Jakarta -

Putra pertama Gubernur Jawa Barat Emmeril Khan Mumtadz, ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Eril ditemukan pihak tim pencari pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat dan bisa diidentifikasi DNA pada Kamis (9/6/2022).

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," dalam keterangan Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).

Polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan itu adalah jasad Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022.

"KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi ke tanah air," ujar Dubes RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad dalam pernyataannya yang disampaikan melalui akun YouTube Humas Jabar.

Profil Bendungan Engehalde

Bendungan Engehalde berada di bagian utara Kota Bern, Swiss. Bendungan ini jaraknya sekitar 4-5 km dari lokasi Eril terakhir terlihat. Eril hilang terbawa arus sungai Aare pada 26 Mei lalu.

Bendungan Engehalde merupakan bagian dari beberapa pintu air yang berada di sungai terpanjang Swiss itu. Bendungan ini sendiri masih berada di sekitaran kota Bern.

Mengutip CNBC Indonesia, Bendungan Engehalde masih merupakan bagian dari sistem pembangkit listrik Felsenau.

Pembangkit ini diketahui memiliki kapasitas hingga 11,3 megawatt.

Simak Video 'Jejak Pencarian Eril Sampai Ditemukan di Bendungan Engehalde':

[Gambas:Video 20detik]



(ddn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA