Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 11 Jun 2022 20:53 WIB

TRAVEL NEWS

Buka Kompetisi Surfing Dunia, Sandiaga: Gak Perlu Bangun Sirkuit

Femi Diah
detikTravel
Kemeja Sandiaga Uno curi perhatian.
Foto: dok. Instagram @sandiuno
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) Sandiaga Uno secara resmi membuka liga selancar dunia, World Surf League (WSL) QS5000 Krui Pro, Sabtu (11/6/2022). Kejuaraan ini pas banget buat Indonesia, jadi promosi wisata dan tidak perlu membangun sirkuit.

Sandiaga menandai pembukaan liga surfing itu dengan menabuh gong di Pantai Tanjung Setia, Lampung. Ajang itu dihelat mulai 11-17 Juni 2022.

Dia mengucapkan selamat datang kepada 218 peserta dari 17 negara termasuk Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan Australia. Ajang ini juga diikuti 12 peselancar lokal asal Lampung. Indonesia juga menurunkan jagoan Rio Waida.

"Selamat datang para peserta Krui Pro 2022. Selamat menikmati keindahan Pesisir Barat, Bandar Lampung, Lampung. Selamat datang di Lampung," kata Sandiaga.

"Mari wisata surfing ini kita kembangkan. Sepakat semua? Dukung semua? Tidak perlu bangun sirkuit, tidak perlu anggaran yang luar biasa bertriliun-triliun. Allah SWT sudah memberikan alam yang indah tinggal kita rawat dan kita jaga dan kita kemas acaranya," dia menambahkan.

Sandiaga juga memuji keindahan Pantai Tanjung Setia yang berada di Pesisir Barat, Lampung. Pantai itu memang memiliki ombak yang tingginya berkisar antara 6 sampai 7 meter.

"Pantai Tanjung Setia ini adalah salah satu spot surfing terbaik dunia dan itu ada di Provinsi Lampung, kita patut berbangga," ujar Sandiaga Uno.

"Saat ini, atlet surfing terbaik diseluruh dunia ada di Lampung, mereka bukan hanya berlomba, tapi juga dapat membuka tatanan ekonomi baru dan memajukan UMKM lokal," kata Sandiaga.



Simak Video "Aksinya Ditegur Sandiaga Uno, Apa Kata Aliansi Labuan Bajo?"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA