Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 12 Jun 2022 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

4 Kesalahan Penumpang Pesawat yang Bikin Pramugari Jengkel

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Pramugari
Foto: (iStock)
Jakarta -

Penumpang pesawat kerap melakukan berbagai tindakan yang baik sengaja atau tidak mengganggu penerbangan. Pramugari mengungkapkan 4 kesalahan yang sering dilakukan penumpang.

Pramugari bernama Deanna Castri sudah 16 tahun melakoni profesinya. Ia tahu betul kesalahan-kesalahan yang dilakukan penumpang dan tak jarang membuat pramugari kesal.

Salah satu kesalahan penumpang adalah berdiri hingga memblokir lorong pesawat. Hal itu dapat membuat penerbangan tertunda.

"Saat naik pesawat, tindakan yang sopan adalah masuk ke barisan kursi Anda dan membiarkan penumpang lain lewat di belakang Anda," kata dia seperti dilansir dari The Sun, Minggu (12/6/2022).

"Tidak apa-apa untuk mengambil beberapa menit ekstra untuk bersiap-siap tetapi silakan masuk ke lorong dan tunggu lalu lintas tenang," sambungnya.

Selain itu, penting untuk menjaga posisi duduk yang baik. Jangan sampai anggota tubuh penumpang keluar dari bangku dan menghalangi lalu lintas di lorong kabin.

"Jika ada bagian tubuh Anda yang keluar dari bangku sampai ke lorong, itu bisa membuat pramugari tersandung dan terluka," ujarnya.

"Tak sampai di situ, Anda juga bisa terluka terkena kereta dorong. Ruang di kursi pesawat memang sempit tetapi merupakan etiket pesawat untuk menjaga anggota tubuh tak keluar sampai lorong," kata dia.

Kesalahan besar penumpang lainnya adalah menggunakan headphone dalam penerbangan.

"Tentu, itu merupakan hiburan yang menyenangkan saat Anda berada di pesawat tetapi lepaskan itu ketika Anda berbicara dengan pramugari," ia memaparkan.

Deanne menjelaskan pramugari harus mengurusi banyak orang. Jadi, pastikan untuk menggunakannya hanya saat mendengarkan musik.

Kesalahan terakhir adalah setelah penumpang menggunakan kantong muntah sebaiknya diletakkan di bawah kursi. Jangan memberikan kantong tersebut kepada pramugari.



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA