Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 13 Jun 2022 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Gelombang Panas di Spanyol, Warganya Borong Beli Kipas Lipat

bonauli
detikTravel
Gelombang panas di Spanyol
Gelombang panas di Spanyol (AP Photo/Paul White)
Jakarta -

Spanyol jadi negara pertama yang dilanda gelombang panas tahun ini. Bahkan pada bulan Mei lalu, cuaca panas ini jadi yang terpanas selama 100 tahun.

Kini warga Spanyol putar otak supaya tidak kepanasan. Dilansir dari Reuters, banyak penjual kipas yang mendadak laku keras.

Hal ini bersinggungan dengan larangan terbaru pemerintah untuk mengurangi penggunaan Air Conditioner (AC) di dalam ruangan. Kebijakan ini dianggap sebagai solusi dari ketergantungan energi Eropa pada Rusia.

Di musim panas, AC kantor harus disetel tidak lebih rendah dari 27 Celcius. Prediksi tentang lakunya kipas lipat tradisional Spanyol benar-benar terjadi.

Layanan cuaca Spanyol mengatakan massa udara panas datang dari Afrika Utara. Suku di beberapa tempat bisa sampai 43 derajat celcius.

Tempat-tempat tersebut adalah kota selatan Seville, Cordiba dan Badajoz. Sementara ahli meteorologi mengatakan bahwa suhu di Madrid bisa mencapai 38 derajat celcius. Suhu ini jauh di atas rata-rata untuk bulan Juni.

Sedangkan suhu di pesisir Barcelona akan naik menjadi 32 derajat celcius. Suhu di lembah Guadiana di Extremadura dan di selatan Spanyol bisa naik hingga 42 derajat celcius .

Gelombang panas diprediksi akan melanda Spanyol hingga Rabu 15 Juni, atau 6 hari sebelum musim panas dimulai.

Sejumlah peramal cuaca memprediksi angin kencang dan badai akan terjadi di Spanyol selama musim panas.



Simak Video "Spanyol Kembali Diterpa Gelombang Panas"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA