Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 13 Jun 2022 12:47 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! T4 Bandara Changi Akan Aktif Lagi

bonauli
detikTravel
Terminal 4 Bandara Changi
Terminal 4 Bandara Changi (Kanavino Ahmad Rizqo/detikTravel)
Singapura -

Satu per satu terminal Bandara Changi akan mulai kembali aktif. Setelah T2 dan T3, kini T4 sedang dalam persiapan.

Dilansir dari Channel News Asia, Bandara Changi Singapura akan mulai mengoperasikan Terminal 4 (T4) per September 2022.

Sebelumnya, Changi Airport Group (CAG) mengatakan operasional keberangkatan di area sayap selatan Terminal 2 juga akan kembali dibuka pada Oktober 2022 mendatang.

Langkah ini jadi bentuk penambahan kapasitas operasional Bandara Changi dalam masa pemulihan lalu lintas yang diprediksi pada 30 Oktober 2022.

"Pertumbuhan yang kami alami dalam dua hingga tiga bulan terakhir ini jauh lebih besar dari yang kami perkirakan. Meskipun kami telah mempersiapkan kemungkinan pemulihannya akan cukup tajam," kata Menteri Perhubungan S Iswaran, saat berkunjung ke Terminal 2.

Semenjak dilonggarkannya perbatasan protokol kesehatan, lalu lintas Bandara Changi dilaporkan mengalami peningkatan signifikan. ada minggu pertama bulan Juni, lalu lintas penumpang di Bandara Changi mencapai 48 persen dari sebelum COVID-19.

Sebagai persiapan musim dingin, maskapai penerbangan dunia telah mengajukan banyak perjalanan udara. CAG memulainya dengan membuka T4.

Maskapai penerbangan, mitra bandara, dan calon tenan pun sudah mulai dipersiapkan untuk pembukaan ini. Beberapa gerai ritel dan toko makanan-minuman diharapkan siap untuk melayani penumpang ketika T4 dibuka kembali.

"Kapasitas tambahan yang ditawarkan oleh T4 dan T2 akan menempatkan Bandara Changi pada posisi yang baik untuk menangkap pemulihan ini, serta mendukung kebutuhan bisnis dan operasional maskapai," kata Chief Executive Officer CAG Lee Seow Hiang.

Bandara Changi pun mulai merekrut lebih banyak tenaga kerja untuk mengisi berbagai posisi di bandara. Mulai dari staf garis depan hingga pekerja sisi udara.



Simak Video "KuTips: Yang Perlu Disiapkan untuk Melancong ke Singapura!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA