Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 14 Jun 2022 07:13 WIB

TRAVEL NEWS

Mengubah Pesawat A330 Bak Superyacht

Kabin Explorer di Dubai Airshow
Kabin EXPLORER di pesawat Airbus A330 (Foto: Lufthansa Technik AG/CNN)
Jakarta -

Orang kaya memang bebas mau naik kendaraan apa saja. Baru-baru ini sedang dikembangkan pesawat bak superyacht atau kapal pesiar mewah.

Diberitakan CNN, Lufthansa Technik dari Jerman yang mengembangkan konsep itu. Mereka mengambil inspirasi dari superyacht.

Menurut perusahaan, konsep kabin VIP berbadan lebar EXPLORER memenuhi dua keinginan pemilik pesawat. Pertama bisa ke mana saja kapan saja dan kedua berfungsi sebagai penginapan saat bepergian.

Tim Lufthansa Technik memilih Airbus A330 untuk memamerkan konsep tersebut. Mereka telah merilis serangkaian rendering yang menunjukkan kemungkinannya.

Kabin EXPLORER Lufthansa TechnikKabin EXPLORER Lufthansa Technik Foto: Lufthansa Technik AG/CNN

Di dalamnya ada kamar tidur, kamar mandi, bar, dan ruang makan. Tapi keunikan utamanya adalah beranda yang bisa dibuka, lantai di area depan pesawat yang bisa memanjang ke luar saat pesawat diparkir, dan bisa duduk-duduk di ketinggian sekitar empat meter di atas apron.

Pelanggan dapat memilih pencahayaan dan gambar mereka sendiri, menggunakan sistem proyeksi berteknologi tinggi untuk menciptakan pemandangan seperti hutan hijau dan langit yang dipenuhi bintang.

Konsep EXPLORER pertama kali diluncurkan pada November 2021. Perusahaan baru-baru ini menghadirkan tambahan baru pada konvensi penerbangan di Jenewa pada bulan Mei, yakni BRABUS Adventure Lounge.

Kabin EXPLORER Lufthansa TechnikBRABUS Adventure Lounge (Foto: Lufthansa Technik AG/CNN)

Konsepnya menempatkan lounge di bagian belakang dek bawah A330, yang dapat dilihat dari dek utama melalui lantai kaca. Pemilik juga dapat menyimpan kendaraan di Adventure Lounge untuk digunakan setelah mendarat.

Konsep ini menampilkan BRABUS 1300 R edisi terbatas. Pembuatannya bekerja sama dengan pabrikan sepeda motor Austria, KTM.

Mengapa Lufthansa Technik memilih A330 untuk konsep EXPLORER, karena pesawat berbadan lebar klasik ini menawarkan ruang yang cukup. Namun, interior tipe EXPLORER juga dapat dipasang di pesawat berbadan lebar lain, seperti Boeing 777.

Kelompok sasaran untuk konsep EXPLORER terdiri dari orang-orang sangat kaya yang agak 'klasik' yang bepergian dan menjelajahi dunia dalam kemewahan tertinggi dan terjaga privasinya.

Ada pula operator sewaan. Misal, perjalanan mewah keliling dunia dengan kisaran harga mulai dari USD 100.000-200.000 per minggu.



Simak Video "Rekaman CCTV Tabrakan Dua Kapal di Sungai Nieuwe Maas Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA