Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 14 Jun 2022 10:03 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Bangkit, 360 Event Menanti Turis Tahun Ini

Pesta Kesenian Bali
Pesta Kesenian Bali Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Tahun ini setidaknya ada 360 event baik dalam skala nasional dan internasional digelar di Bali sepanjang tahun 2022 sebagai bagian dalam mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

"Kami menghitung lebih dari 360 event skala nasional dan internasional tahun ini akan dilakukan di Bali. Ini akan terus kita dorong dan persiapkan mulai dari event-event yang ada di Denpasar, maupun yang di Bali bagian barat maupun Bali utara," kata Menparekraf Sandiaga Uno di sela-sela pelaksanaan Pesta Kesenian Bali dalam pernyataan resminya.

Menparekraf Sandiaga mengatakan sejak awal pihaknya mendukung untuk terus digelarnya berbagai kegiatan di Bali sebagai bagian dari upaya mendukung pemulihan Bali dari dampak pandemi. Seperti diketahui, pariwisata merupakan tulang punggung bagi perekonomian Bali.

"Buat kami konkret, semenjak saya bertugas saya memindahkan banyak sekali kegiatan kami di Bali untuk mendukung kebangkitan dan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif. Ekonomi Bali yang meningkat yang juga ditopang oleh UMKM," kata Sandiaga.

Karenanya ia akan terus mendorong event digelar di Bali seperti Pesta Kesenian Bali yang melibatkan banyak sekali pelaku UMKM selama kegiatan berlangsung. Termasuk memberikan dukungan promosi dengan memaksimalkan platform digital dan berbasis data.

"Kami melihat bahwa malam ini kebangkitan Bali semakin terlihat dengan nyata. Kami sangat mendukung dan harapannya acara-acara seperti ini akan terus bergulir, dijaga momentumnya, dipastikan bahwa segala upaya untuk memastikan kepulihan ini bisa terjaga," kata Sandiaga.

Selanjutnya Kebangkitan Bali

Simak Video 'Antusiasme Komunitas Ramaikan Pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-44':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA