Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 14 Jun 2022 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Roy Suryo Unggah Foto Stupa Jokowi, Niluh Djelantik: Semoga Lekas Sembuh

Tangkapan layar akun Twitter Roy Suryo
Foto: Tangkapan layar akun Twitter Roy Suryo
Jakarta -

Roy Suryo kembali menuai kontroversi usai mengunggah foto stupa Borobudur yang diedit mirip Jokowi. Niluh Djelantik pun mendoakan agar Roy Suryo lekas sembuh.

Aktivis media sosial sekaligus entrepreneur, Niluh Djelantik menyesalkan unggahan mantan Menpora, Roy Suryo di media sosial Twitter.

Dalam unggahan itu, Roy Suryo menyinggung soal harga tiket naik ke candi Borobudur yang melambung hingga Rp 750 ribu. Unggahan bertanggal Jumat (10/6) itu menampilkan 2 foto meme stupa candi Borobudur yang sudah diedit wajahnya jadi mirip presiden Jokowi.

"Ada 535 juta penganut agama Buddha di dunia. Si tukang twit ini bisa memilih menutup mulutnya demi menjaga perdamaian, atau dia bisa menggunakan keahliannya mencari si pembuat foto yang menghina agama dan lambang negara, menasehati bahwa perbuatan si pelaku adalah keliru, tapi dia malah seolah ikut menyakiti sesama dengan menyebarkan foto di atas di akunnya," ujar Niluh Djelantik di Facebooknya, Selasa (14/6/2022).

"Sungguh berkelas," imbuhnya.

Niluh Djelantik sendiri menyebut ada 6 agama di Indonesia. Selain itu, ada juga penganut kepercayaan yang setara dan sama derajatnya dengan penduduk lainnya. Tapi apa yang dilakukan Roy Suryo dinilai malah merusak itu.

"Apa yang dia ucapkan menunjukkan kualitasnya. Bagaimana kita mengampuni adalah menunjukkan martabat kita sebagai manusia. Kudoakan semoga lekas sembuh," pungkas Niluh Djelantik.

Setelah memicu kontroversi, akhirnya Roy Suryo menghapus unggahan tersebut.

"Agar tdk ada yg memprovokasi lagi & dianggap 'mengedit' krn ketidakfahamannya, Maka postingan tsb saya drop, case close," cuit Roy Suryo.

Roy Suryo menyebut unggahan tersebut bukan dia pembuatnya, melainkan ada 2 akun asli pengunggah sebelumnya.

"Jelas2 adh ada 2 Akun ASLI Pengunggah sebelumnya: https://twitter.com/fly_free_DY/status/1535206431959285761?t=F4hhcGatk0BhUF7pbGIr9Q&s=08 & https://twitter.com/NewOpang/status/1534703081727746050?t=HClsLF4p9I9IXpZODn-lyg&s=08," jelas pria berkumis itu.

Baca selengkapnya komentar Roy Suryo di link ini.



Simak Video "Tak Ditahan Polisi Roy Suryo Terlihat di Acara Club Mercy"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA