Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 15 Jun 2022 13:53 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Aman dari Reshuffle, Ini 2 Menteri yang Kena

Femi Diah
detikTravel
Salah satu rencana yang akan dilakukan adalah menyiapkan destinasi sampingan sebagai support system, untuk peningkatan kunjungan di candi terbesar di Indonesia itu. Rencana itu diungkapkan Menparekraf Sandiaga Uno di Banyuwangi, Senin (6/6/2022).
Menparekraf Sandiaga Uno (Ardian Fanani/detikJatim)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) Sandiaga Uno tidak terkena reshuffle kabinet 2022. Sebanyak dua nama dilantik menjadi menteri.

Dua nama yang dilantik menjadi menteri adalah Zulkifli Hasan sebagai menteri perdagangan dan mantan Panglima TNI 2017 hingga 2021, Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dua menteri dan wakil menteri di Istana Negara pada Rabu (15/6/2022). Pelantikan itu dilakukan dalam agenda 'Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2019-2024 oleh Presiden Republik Indonesia'.

Zulkifli, yang merupakan ketua PAN dan menjadi Ketua MPR 2014-2019, dilantik sebagai Mendag menggantikan M Lutfi. Sementara itu, Hadi dilantik sebagai Menteri ATR/BPN menggantikan Sofyan Djalil.

Selain dua menteri, Presiden Jokowi juga melantik tiga nama wakil menteri. Yakni, elite PSI Raja Juli Antoni, John Wempi Watipo, dan Sekjen PP Afriansyah Noor.

Raja Juli akan dilantik menjadi Wamen ATR/BPN menggantikan posisi Surya Tjandra, sedangkan John Wempi Watipo yang sebelumnya menjabat sebagai Wamen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan digeser menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri. Adapun, Afriansyah akan dilantik sebagai Wamen Tenaga Kerja (Wamenaker).

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga tidak tergeser. Sandiaga melanjutkan tugasnya sebagai menparekraf.



Simak Video "Aksinya Ditegur Sandiaga Uno, Apa Kata Aliansi Labuan Bajo?"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA