Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jun 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Edan! Beli Tiket Pesawat ke Manila Serasa Bayar Tanda Jadi Beli Rumah

bonauli
detikTravel
beli tiket pesawat
Ilustrasi tiket pesawat (shutterstock)
Manila -

Perbatasan internasional yang semakin longgar seiring melandainya kasus Covid-19 akankah membuat traveling kembali bergairah? Sebab, harga tiket pesawat justru melambung tinggi.

Filipina jadi salah satu negara di Asia Tenggara yang jadi favorit wisatawan Indonesia. Selain tak perlu visa, dulu harga tiket penerbangan ke Filipina juga relatif terjangkau.

Tapi beberapa hari ini, fenomena harga tiket pesawat membuat traveler harus berpikir dua kali untuk membeli tiket pesawat. Ya, harga tiket pesawat melonjak tinggi dan itu juga terjadi pada penerbangan Filipina.

Dilihat dari Traveloka, liburan dari Jakarta ke Manila, Filipina, pada hari Kamis (16/6/2022) tembus Rp 10 jutaan per orang.

Harga ini baru tiket satu kali jalan. Kalau beli tiket PP, tentu saja jadi Rp 20 jutaan. Harga ini sebanding dengan tanda jadi beli rumah.

Penerbangan ke Manila ini dilayani oleh Singapore Airlines. Penerbangan ini memerlukan transit satu kali di Singapura. Lama penerbangannya sampai 10 jam 45 menit.

Untuk penerbangan paling mahal memiliki harga Rp 16 jutaan. Maskapai yang melayani adalah Philiphine Airlines. Satu kelebihannya, penerbangan ini memakan waktu lebih cepat, yaitu 4 jam 25 menit.

Di hari lain, harga tiket penerbangan turun sampai Rp 6 jutaan. Tapi, harga ini kembali naik di hari Kamis pekan depan. Harganya sama-sama Rp 10 jutaan.

Harga tiket terlihat mulai turun di bulan Juni, sampai Rp 2 jutaan. Bulan September jadi yang paling termurah karena ada harga tiket yang turun sampai Rp1 jutaan.

Filipina memang menjadi jujugan traveler yang menyukai sejarah dan destinasi wisata alam yang indah banget. Sebut saja Palawan, Boracay, Manila, sampai Danau Taal.



Simak Video "Harga Avtur Naik, Maskapai Diizinkan Naikkan Tarif Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA