Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 14 Jun 2022 17:18 WIB

TRAVEL NEWS

Bujug Buneng! Liburan ke Turki, Tiket Pesawatnya Seharga Mobil!

bonauli
detikTravel
beli tiket pesawat
Ilustrasi booking tiket pesawat (shutterstock)
Jakarta -

Turki sedang mengalami inflasi tertinggi dalam 24 tahun terakhir. Akibatnya, tiket pesawat ke sana juga kena imbas.

Inflasi Turki pada Mei 2022 melonjak jadi 73,5%. Bagai jatuh tertimpa tangga, mata uang lira mental jauh sekali. Meroketnya inflasi di Turki didorong konflik Rusia-Ukraina yang membuat kenaikan harga energi dan komoditas setelah jatuhnya lira tahun lalu.

Melalui Agen Travel Online (ATO) Travelola dan Tiket.com, diketahui bahwa tiket pesawat ke Turki juga tengah melambung tinggi. Bukan cuma seperak dua perak, kenaikan harga tiket pesawatnya ada yang sampai tembus Rp 100 juta alias seharga mobil.

Harga tiket Jakarta-Istanbul pada hari Selasa (14/6) mulai dari Rp 100 juta dengan maskapai ANA melalui Tiket.com. Sementara di Traveloka sudah tidak ada penerbangan untuk hari ini.

Kemudian untuk hari Rabu (15/6), dimulai dari harga Rp 19 jutaan. Sementara untuk hari Kamis, harga tiket kembali melambung jadi Rp 63,8 juta dengan menggunakan maskapai Qatar Airways.

Tiket pesawat Jakarta-TurkiTiket pesawat Jakarta-Turki Foto: (Bonauli/detikcom)

Harga terlihat masih naik turun di akhir minggu bulan Juni 2022. Dari tanggalan Traveloka, terlihat harga tiket pesawat akan turun di awal minggu bulan Juli.

Harga tiket perlahan turun dari Rp 20 juta ke Rp 10 juta sampai Rp 7 jutaan. Kemudian harga akan stabil di angka tersebut di bulan Oktober dengan kisaran Rp 4 jutaan.

Turki sendiri jadi salah satu negara populer untuk wisatawan Indonesia. Apalagi setelah banyak seleb yang mengunggah foto liburan mereka di Turki. Hagia Sophia dan Bule Mosque adalah dua masjid populer yang jadi tempat wisata wajib di Istanbul.

Selain itu ada Cappadocia yang memiliki wisata balon udara. Ini jadi yang paling menarik dan diminati oleh wisatawan Indonesia untuk liburan di Turki. Bahkan beberapa waktu lalu, Cappadocia jadi makin terkenal karena film series Layangan Putus.



Simak Video "Alasan Harga Tiket Pesawat Semakin Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA