Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 15 Jun 2022 18:11 WIB

TRAVEL NEWS

Gile Bener! Tiket PP ke Pulau Bulan Madu Para Artis Seharga Mobil

bonauli
detikTravel
Indahnya bora bora
Bora Bora (Foto: iStock)
Bora Bora -

Bora Bora, destinasi impian bagi para pasangan dunia. Sayangnya tiket liburan ke Bora Bora lagi mahal banget!

Bora Bora merupakan bagian dari Polinesia Prancis, negara yang berada di seberang laut Prancis yang ada di Samudera Pasifik bagian selatan. Negara ini memiliki ibukota Papeete. Semenjak Februari 2004 kawasan ini menyandang status negara seberang laut yang bersifat non legal.

Daya tarik utama Bora Bora adalah lautnya. Pulau atoll atau karang ini memiliki pasir pantai putih, terumbu karang dan ikan warna-warni yang begitu memanjakan mata.

Tapi tiket pesawat ke sana lagi mahal banget. Untuk sekali perjalanan saja, traveler harus membayar mulai dari Rp 50 jutaan. Kalau tiket pulang pergi tentu saja tembus Rp 100 juta alias bisa beli mobil.

Tiket pesawat ke Bora BoraTiket pesawat ke Bora Bora Foto: (Bonauli/detikcom)

Dalam penerbangan tersebut, traveler juga harus mau repot. Tak ada penerbangan langsung dari Jakarta, traveler harus rela transit di 4 negara yaitu Malaysia, Singapura, Tahiti dan kemudian Bora Bora.

Total penerbangannya sampai 56 jam! Gile bener!

Harga penerbangan ke Bora Bora memang mahal. Kalau harga normalnya sekitar Rp 10 jutaan. Selain harga Rp 50 juta ini, ada pula tiket pesawat yang lebih mahal yaitu Rp 72 juta. Bedanya, hanya di transitnya saja. Harga tiket PP menjadi Rp 144 juta, bisa beli mobil baru!

Bukan lebih sedikit, traveler justru transit lebih banyak yaitu 5 kali. Namun waktu penerbangannya sama sekitar 56 jam.

Bora Bora merupakan pulau kecil yang berada di sebelah selatan Samudera Pasifik, tepatnya di Kepulauan Tahiti. Secara administratif pulau ini masuk ke dalam negara Prancis. Pulau ini memang terkenal dengan keindahan lautnya dan menjadi pilihan favorit liburan para artis.

Lautnya yang tenang dan berair jernih, juga kaya akan kehidupan laut menjadikan Bora-bora sebagai pulau cantik yang ramai dikunjungi. Walau berada di tengah samudera, namun akses menuju ke pulau ini sangatlah mudah. Karena ada beberapa penerbangan langsung menuju ke sini. Saat berbulan madu di sini, kamu akan disambut oleh laguna super cantik yang berwarna biru toska. Fasilitas penginapannya pun juga cantik, khas dan mewah.

Kamu akan merasakan sensasi menginap di resor yang dibuat mirip dengan rumah-rumah lokal masyarakat Polinesia. Hal ini bisa dilihat dari atap penginapan yang terbuat dari daun palem. Hasilnya, ruangan pondokan akan terasa nyaman dan sejuk.Bagian terbaiknya, resor-resor ini dibangun di atas laguna. Kamu bisa langsung terjun dari balkon ke laut. Dek dan perahu juga sudah disediakan untuk tamu yang ingin menjelajah pulau.

Kegiatan yang berhubungan dengan air alias menyelam atau snorkeling jadi suguhan utama. Melewati batu karang, air yang jernih, pasir putih dan ikan warna-warni akan menghiasi liburan bersama pasangan. Terbayang momen romantisnya kan?

Selain aktivitas laut, pasangan yang berbulan madu di sini juga bisa menjelajah Gunung Otemanu dan Gunung Pahia. Kedua gunung tersebut berada di tengah-tengah Pulau Bora Bora.

Bora Bora Island, French Polynesia.Bora Bora Island, French Polynesia. Foto: (iStock)

Bagi pasangan yang beruntung bisa menikmati Polynesian Show. Atraksi ini berupa pertunjukan tarian lokal dengan iringan musik tradisional setempat. Acara tersebut biasa digelar satu kali dalam seminggu. Alunan musik dan tarian lokalnya akan membuat memori indah bagi para pengunjung yang menikmatinya.

Jadi bagaimana traveler, mau liburan ke Bora Bora atau beli mobil?



Simak Video "Siap-siap Harga Tiket Pesawat Bakalan Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA