Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 16 Jun 2022 15:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pandemi Melandai, Operator Wisata Halal Kembali Tersenyum

Syanti Mustika
detikTravel
Wisata Halal Korea Selatan
Ilustrasi wisata Halal (Afif Farhan/detikTravel)
Jakarta -

Setelah terhenti karena pandemi, kini pariwisata perlahan mulai bangkit. Termasuk minat untuk berwisata halal ke berbagai belahan dunia.

Salah satu operator wisata yang dominan melayani paket wisata halal, Cheria Holiday, sempat merasakan periode pahit itu.

Salah satu yang paling memberatkan di masa saat penerbangan dilarang dan perbatasan ditutup adalah ketika tiket sudah terlanjur dibeli dan dibayarkan, tetapi batal terbang.

Kini, mereka kembali kebanjiran permintaan, bahkan hingga akhir 2022.

"Alhamdulillah, angka penularan virus pandemi Covid-19 kian melandai. Optimisme wisatawan Muslim untuk melancong ke destinasi halal dunia semakin tinggi. Bandara mulai ramai karena tidak ada lagi karantina bagi traveler. Saya yakin bisnis tur dan travel bangkit Kembali menuju kejayaan melebihi sebelumnya," kata Cheriatna, direktur PT. Cheria Holiday Cheriatna, dalam rilisnya, Kamis (16/6/2022).

"Beberapa destinasi populer dunia para wisatawan muslim Indonesia sudah membuka border. Cheria Holiday terus kebanjiran custom paket wisata halal ke benua Eropa, Asia, Amerika, Afrika, dan Australia. Semoga kami bisa memandu traveler yang ingin berwisata dengan aman dan nyaman," kata perempuan yang juga juga menjabat sebagai sekjen Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN) ini.

Kinim mereka berfokus menjadwalkan ulang para konsumen yang sudah terlanjur membayar sebelum pandemi.

"Kami juga menyesuaikan kebijakan maskapai. Saat ini belum semua pesawat membuka rute dari dan ke Jakarta. Sejumlah maskapai besar mulai berangsur menjadwalkan penerbangan dari dan ke Jakarta menuju destinasi wisata dunia. Semoga dahaga semua wisatawan Muslim segera terobati," ujar Cheriatna.

"Pastikan setiap traveler yang ingin berwisata sudah vaksinasi lengkap minimal 2 kali. Jangan lupa memesan paket tur jauh-jauh hari supaya dapat harga tiket murah. Target kami cukup realistis, memberangkatkan 10.000 pelancong ke destinasi wisata halal favorit di dunia," kata dia.

Indonesia nomor 2 wisata halal terbaik di dunia

Traveler juga harus tahu nih, Indonesia tahun ini berada di nomor dua untuk wisata Halal dunia lho berdasarkan The Global Travel Muslim Index (GMTI) 2022. Indonesia naik peringkat ke ranking kedua setelah tahun sebelumnya di peringkat keempat.

Indonesia mengalahkan posisi Arab Saudi di peringkat ketiga, Turki posisi keempat, dan Uni Emirates Arab di posisi kelima. Sementara posisi pertama ditempati negara Malaysia.



Simak Video "Pujian Influencer Dubai Khalid Al Ameri soal Wisata Halal Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA