Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 17 Jun 2022 15:35 WIB

TRAVEL NEWS

Kian Panas, Ukraina Ancam Hancurkan Jembatan Terpanjang di Eropa

Putu Intan
detikTravel
Russian jet fighters fly over a bridge connecting the Russian mainland with the Crimean Peninsula with a cargo ship beneath it after three Ukrainian navy vessels were stopped by Russia from entering the Sea of Azov via the Kerch Strait in the Black Sea, Crimea November 25, 2018. REUTERS/Pavel Rebrov     TPX IMAGES OF THE DAY
Foto: REUTERS/Pavel Rebrov
Jakarta -

Konflik antara Ukraina dengan Rusia masih belum reda. Kini Ukraina mengancam akan menghancurkan jembatan terpanjang di Eropa yang menghubungkan Krimea dengan Rusia.

Jembatan Krimea terletak di Selat Kerch. Jembatan itu dibuka Presiden Rusia Vladimir Putin pada Mei 2018.

Dengan panjang 19 kilometer, Jembatan Krimea menjadi yang terpanjang di Eropa. Saat ini, Rusia menggunakan jembatan itu untuk mengangkut pasokan militer yang diperlukan dalam perang melawan Ukraina.

Menurut media Rusia, TASS, Jenderal Ukraina Dmytro Marchenko menyebut jembatan ini menjadi target nomor satu jika Ukraina telah mendapatkan senjata yang diperlukan.

"Jembatan Selat Kerch adalah target nomor satu untuk Angkatan Bersenjata Ukraina. Ini bukan rahasia baik untuk militer mereka atau untuk militer kami. Baik untuk warga sipil mereka, maupun untuk warga sipil kami," katanya.

Sementara itu Juru Bicara Pemerintah Rusia Dmitry Peskov mengatakan semua tindakan pencegahan akan dilakukan untuk memastikan keamanan Krimea, wilayah Ukraina yang dikuasai Rusia sejak 2014. Dia mengatakan Kremlin menyadari ancaman terbaru Kyiv untuk menargetkan jembatan.

Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov mengatakan ancaman Marchenko bertentangan dengan janji Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kepada mitra Barat untuk tidak menggunakan senjata jarak jauh untuk menyerang wilayah Rusia. Moskow bahkan mengancam akan membom Kyiv jika bangunan itu diserang.



Simak Video "Luncurkan Serangan Masif di Ukraina, Rusia Hancurkan 200 Gerilyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA