Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 19 Jun 2022 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Telanjang Keliling Kota, Ratusan Pesepeda Gelar Aksi Peduli Lingkungan

bonauli
detikTravel
World Naked Bike Ride di Brighton
World Naked Bike Ride di Brighton (AP Photo/PA, Gareth Fuller)
Brighton -

Ratusan pesepeda nampak mencolok di Kota Brighton, Inggris. Tentu saja, karena mereka telanjang!

Mereka adalah peserta acara Brighton Naked Bike Ride. Merupakan acara tahunan, ratusan pesepeda ini menempuh rute sepanjang 11,2 km.

Dilansir dari The Argus, mereka mengelilingi landmark Kota Brighton, termasuk Royal Pavilion, sebuah Istana yang menjadi tempat peristirahatan tepi pantai untuk Raja George IV.

Tujuan akhir mereka adalah Black Rock naturist beach. Pantai ini memang terkenal di kalangan pada nudis, pengunjung diizinkan berenang dan berjemur tanpa sehelai pakaian pun.

Acara tahunan ini menampilkan para pengendara sepeda yang bugil untuk merayakan berkendara tanpa mobil, sekaligus menyerukan aksi yang lebih besar untuk mengatasi masalah lingkungan dan sosial.

Penyelenggara, yang melabeli Brighton Naked Bike Ride sebagai acara ramah keluarga, meminta partisipan untuk datang "setelanjang yang Anda berani".

Untuk memeriahkan acara, peserta juga menghias sepeda dan tubuh mereka dengan berbagai macam tulisan dan slogan. Salah satunya "Less Gass, More Ass" alias "Kurangi bensin, perbanyak pantat".

Salah satu peserta, Keon West, mengatakan bahwa Naked Bike Rides adalah tentang membuat pengendara sepeda yang semula tidak terlihat menjadi sangat terlihat. Keon juga mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk merayakan body positivity.

Sementara itu, salah satu penyelenggara acara, Steve Sims, mengaku bersepeda sambil bugil tak ada bedanya dengan bersepeda dengan pakaian lengkap.

"Tidak ada yang lecet," kata dia.

Selain di Brighton, Naked Bike Ride juga digelar di sejumlah kota lain di Inggris, termasuk London, Portsmouth, Southampton, dan Canterbury.



Simak Video "Inggris Menyatakan Sejumlah Wilayahnya Kekeringan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA