Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jun 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Belum Vaksin Dosis 3? Bisa Booster di PRJ lho!

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Rute Transjakarta ke PRJ
PRJ sediakan booth vaksin booster (Yasmin Nurfadila/detikTravel)
Jakarta -

PRJ kembali diadakan setelah 2 tahun vakum karena pandemi. Selain menjadi ajang pameran dan hiburan, kini PRJ juga menghadirkan sentra vaksinasi booster.

Pekan Raya Jakarta (PRJ) akhirnya diselenggarakan kembali setelah dua tahun vakum akibat pandemi. Meski kondisi pandemi sudah mereda, ancaman akan COVID-19 masih tetap ada. Bahkan kini varian baru sudah muncul di Indonesia.

Sehubungan dengan hal itu, PRJ tidak hanya menjadi ajang perayaan dan hiburan untuk masyarakat. PRJ juga menghadirkan sentra vaksinasi booster COVID-19. Di sini tersedia vaksin dosis 1, 2, dan 3 menggunakan Sinovac dan Pfizer.

Lokasi sentra vaksinasi berada di Hall B2 dan C1 JIEXPO Kemayoran. Tepatnya di Jalan H. Benyamin Sueb, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Sentra vaksinasi dibuka setiap hari sepanjang penyelenggaraan PRJ. Pada tanggal 9 Juni sampai 17 Juli 2022. Pada hari Senin sampai Jumat, vaksinasi dibuka pada pukul 16.00-20.00. Untuk weekend, dibuka pada pukul 12.00-18.00.

Vaksinasi ini berlaku untuk seluruh warga Indonesia.

Bagi yang ingin melakukan vaksinasi dosis 3, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi, yaitu:

  • KTP seluruh Indonesia
  • Berusia 18 tahun ke atas
  • Wajib memiliki tiket vaksin ke-3 yang bisa ditemukan di aplikasi PeduliLindungi
  • Minimal jarak dari dosis ke-2 adalah 3 bulan

Untuk mengikuti vaksinasi ini, travelers dapat mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi JAKI. Di aplikasi, travelers dapat mendaftar dan memilih jadwal vaksinasi.
Karena lokasi vaksinasi berada di dalam area PRJ. Maka, travelers yang akan vaksin perlu membeli tiket masuk PRJ. Tiket ini dapat dibeli secara langsung maupun online.

Tiket online dapat dibeli sejak jauh-jauh hari melalui laman jakartafair.co.id atau jiexpo.com. Harga tiket bervariasi tergantung dari hari yang dipilih serta jenis tiket yang dibeli.

Terdapat dua jenis tiket, yaitu tiket masuk (tanpa konser) dan tiket bundling (dengan konser). Untuk tiket masuk saja berkisar antara Rp 30.000-50.000. Sedangkan untuk tiket bundling (dengan konser) berkisar antara Rp 60.000-100.000.

PRJ 2022 buka setiap hari. Pada weekdays buka pada pukul 15.30-22.00. Sedangkan untuk weekend dan libur nasional buka pada pukul 10.00-22.00.

Untuk menuju lokasi PRJ, travelers dapat menggunakan berbagai angkutan umum. Salah satu pilihan yang paling praktis adalah menggunakan Transjakarta. Karena terdapat rute Transjakarta khusus PRJ.



Simak Video "Tantang PCX Electric, Motor Listrik China Zeeho AE8 Nongol di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA