Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jun 2022 14:43 WIB

TRAVEL NEWS

Semarak Malam Perayaan HUT Kota Jakarta ke-495 di PRJ

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Ratusan warga mengabadikan momen kembang api di kawasan Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat,  Selasa (21/6). Kembang api tersebut merupakan dalam rangka memeriahkan HUT  Ke-495 DKI Jakarta
Pesta kembang api merayakan HUT Jakarta di PRJ. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Malam perayaan ulang tahun Jakarta ke-495 di PRJ dimeriahkan dengan pesta kembang api dan parade karnaval.

Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair kembali diselenggarakan setelah vakum 2 tahun karena pandemi. PRJ merupakan salah satu acara rutin tahunan yang diadakan untuk memperingati ulang tahun Kota Jakarta.

Ulang tahun Kota Jakarta diperingati setiap tanggal 22 Juni. Tadi malam (21/6/22) telah diadakan malam perayaan ulang tahun Kota Jakarta ke-495 di Panggung Utama Pekan Raya Jakarta.

Malam perayaan dibuka oleh sambutan dari Direktur PT Jakarta International Expo Karuna Murdaya. Dalam sambutannya, Ia menjelaskan bahwa malam perayaan ulang tahun DKI Jakarta disebut sebagai Malam Muda Mudi.

Tradisi ini dimulai pada masa Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. Pada masa itu, Ali Sadikin ingin membuat sebuah perayaan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Sambutan dari Wakil Gubernur ditutup dengan pemberian ucapan selamat ulang tahun untuk Kota Jakarta dan Jakarta Fair.

"Dirgahayu Kota Jakarta dan selamat ulang tahun Jakarta Fair ke-53," tutup Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Malam perayaan kemudian disambung dengan pemencetan tombol untuk memulai pesta kembang api. Pesta kembang api menjadi simbol puncak perayaan ulang tahun Kota Jakarta di PRJ.

Pesta kembang api disambut antusias oleh pengunjung PRJ. Terutama para penonton yang hadir di Panggung Utama. Banyak yang sigap mengabadikan momen ini.

Selain pesta kembang api, perayaan ini juga dimeriahkan oleh parade karnaval. Parade karnaval menampilkan penampilan kostum dan atraksi meriah mewakili beragam budaya Indonesia. Parade ini juga dimeriahkan oleh pawai dari berbagai brand yang terlibat dalam penyelenggaraan PRJ.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 DKI Jakarta, PRJ menggelar karnaval yang berlangsung meriah. Penasaran?Dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 DKI Jakarta, PRJ menggelar karnaval yang berlangsung meriah. (Pradita Utama/detikcom)

Semarak ulang tahun Kota Jakarta di PRJ masih dapat dirasakan hingga tanggal 17 Juli 2022. Acara ini diadakan di JIEXPO Kemayoran. PRJ buka setiap hari, pada pukul 15.30-22.00 saat hari kerja. Untuk weekend, PRJ buka lebih awal pada pukul 10.00-22.00.



Simak Video "Anies Resmikan Jakarta Fair 2022: Alhamdulillah Setelah 2 Tahun Absen "
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA