Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jun 2022 22:20 WIB

TRAVEL NEWS

Berani Pipis di Laut Ini, Siap-siap Didenda Rp 11 Juta!

bonauli
detikTravel
ilustrasi pantai
Ilustrasi pantai (thinkstock)
Vigo -

Musim panas telah tiba di Eropa, artinya musim liburan sudah di depan mata. Pantai jadi lokasi favorit. Tapi jangan pipis di pantai ini ya, dendanya lumayan!

Dilansir dari News Australia, sebuah kawasan pesisir di barat laut Spanyol bernama Vigo. Melihat banyaknya potensi wisatawan yang akan datang ke sana untuk berlibur, dewan kota Vigo bikin kebijakan baru.

Kebijakan barunya tersebut akan mendenda siapa pun yang buang air kecil di laut dan area pantai. Dendanya sampai 750 Euro atau sekitar Rp11,7 jutaan.

Vigo ingin kawasan pesisirnya tetap bersih dan indah. Bekerja sama dengan dewan kota, mereka akan memasang toilet umum selama musim puncak liburan untuk mencegah masalah tersebut.

Masih belum jelas bagaimana petugas setempat akan menegakkan aturan. Tapi yang pasti, menebak siapa yang pipis di laut bukanlah perkara mudah.

Spanyol memang punya banyak aturan kalau sudah mendekati musim panas. Misalnya saja di kota abad pertengahan Salobrena yang melarang penggunaan barbekyu di pantai. Kalau ketahuan dendanya 3.000 Euro atau sekitar Rp46,9 juta.

Kemudian juga ada larangan untuk tidak mengenakan bikini dari atau ke pantai menuju jalan umum. Dendanya sampai 250 Euro atau sekitar Rp 3,9 juta. Bahkan pria yang berjalan-jalan dengan bertelanjang dada juga kena denda.

Sementara itu, turis diminta untuk memastikan kembali pantai yang akan disambangi. Karena kalau kamu masuk ke pantai nudis dan tidak telanjang, maka kamu juga akan kena denda. Dendanya sampai 620 Euro atau sekitar Rp 9,7 jutaan.



Simak Video "Kebakaran Hutan di Spanyol, Ribuan Warga Dievakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA