Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 20 Jun 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Turis di Paris Kecewa, Mau Lihat Menara Eiffel dll eh Terhalang Konstruksi

bonauli
detikTravel
Konstruksi di Menara Eiffel
Konstruksi di Menara Eiffel (AFP)
Paris -

Turis di Paris kecewa berat. Sudah dua tahun menunggu agar bisa lihat Menara Eiffel, eh malah terhalang konstruksi pembangunan.

Dilansir dari France24, pekerjaan konstruksi ini tak hanya menghalangi pemandangan Menara Eiffel, tapi juga Katedral Notre Dame, Museum Louvre dan Grand Palais.

Museum Louvre dan Grand Palais ditutupi dengan perancah, pagar kayu, dan papan reklame Olimpiade 2024.

"Sayang sekali, daerah ini sedang dibangun karena itu juga merupakan bagian paling simbolis dari Pasir," kata seorang turis Spanyol, Eva Caro.

Setiap tahunnya, jutaan turis pergi ke lapangan terbuka Trocadero. Tempat ini menawarkan pemandangan Menara Eiffel yang sempurna.

Sekali lagi, pekerjaan renovasi yang panjang di lapangan terbuka membuat turis kecewa.

"Akirnya setelah Covid, kami bisa datang ke sini. Saya tidak tahu apakah ini konstruksi sementara atau apa, tapi ini mengganggu saya," ujar Tami Agmon, turis dari Israel.

Di seberang Seine di kaki Menara Eiffel, perancah berada di tengah-tengah lapangan. Sehingga, turis harus bersandar untuk mengambil bidikan sudut rendah, sehingga puncak Eiffel tetap terlihat tanpa gangguan.

"Tidak ada tempat di mana Anda dapat mengambil gambar yang sempurna," ujar turis dari Peru.

Turis yang datang ke Katedral Notre Dame pun sama kecewanya.

"Kami berada di Menara Eiffel dan foto-foto kamu sedikit rusak karena konstruksi yang sedang berlangsung, tetapi itu tidak separah di sini," ujar Steve turis dari AS.

Di kaki obelisk di Place de la Concorde, pemandu wisata Thierry Collegia mengatakan kepada AFP bahwa dia menghadapi pertanyaan tentang pekerjaan konstruksi yang ekstensif.

"Saya memberi tahu mereka bahwa itu karena Olimpiade 2024," kata Collegia.

"Dan ada begitu banyak monumen di Paris untuk dikagumi sehingga jika beberapa sedang menjalani pekerjaan pembangunan, itu bukan masalah besar," dia menambahkan.



Simak Video "Menikmati Kuliner Pastry Croissant Khas Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA