Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 27 Jun 2022 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Congrats! Singapore Airlines Jadi Maskapai Kelas Bisnis Terbaik 2022

bonauli
detikTravel
Singapore Airlines
(Singapore Airlines)
Jakarta -

Singapore Airlines kembali menyabet penghargaan terbaik dunia. Tahun ini kelas bisnis Singapore Airlines jadi juaranya.

Dilansir dari Financial Mirror, sebuah studi dilakukan oleh TradingPlatform.com. Menurut analisa studi tersebut ada beberapa maskapai yang jadi favorit ketika bicara soal kelas bisnis.

Dari 10 penilaian yang diberikan, Singapore Airlines (SIA) mendapat skor 9,57 untuk kualitas layanan. SIA bahkan mengungguli Qatar Airways, Cathay, Etiha dan Emirates.

"Singapore Airline memiliki tradisi lima puluh tahun dalam menjamin perjalanan mewah pelanggannya," jelas analis keuangan TradingPlatforms.com Edith Reads.

Reads menambahkan bahwa maskapai memahami pentingnya kenyamanan bagi penumpang di kelas bisnis. SIA tentu punya resep rahasia mengapa bisa juara.

Kursi kelas bisnis SIA memiliki dua posisi duduk yaitu Lazy Z dan Sundeck. Lazy Z adalah posisi menggendong yang memusatkan dan menyeimbangkan penumpang saat duduk. Sementara Sundeck adalah posisi duduk yang memungkinkan untuk merenggangkan tubuh sambil mengistirahatkan kaki di atas ottoman.

Selain itu, kursi bisa berubah menjadi tempat tidur penuh. Sandaran kepala yang empuk, seprai, selimut dan bantal untuk kenyamanan tidur akan tersedia.

Penumpang juga diberi fasilitas konsol untuk menyimpan laptop dan semua colokan untuk menyalakan perangkat.

Penumpang kelas bisnis SIA dapat memesan hidangan utama sehari sebelum penerbangan. Ada juga 1.800 jenis hiburan yang disediakan oleh maskapai.

Dari survei ini juga ditemukan bahwa maskapai yang berbasis di Asia mendapat peringkat sepuluh besar. Peringkat kedua ditempati oleh Qatar Airways dengan skor 9,29 dan Cathay dengan skor 9,0.

Berikut 10 maspakai dengan kelas bisnis terbaik di tahun 2022:

1. Singapore Airlines
2. Qatar Airways
3. Cathay Pacific
4. Turkish Airlines
5. Etihad Airways
6. Emirates
7. Asiana Airlines
8. Japan Airlines
9. Alla Nippon Airways
10. Air New Zealand



Simak Video "Penerbangan Perdana Rute Singapura-Bali di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA