Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Jun 2022 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Penginapan di Sabang Terbakar, Wisatawan Diungsikan

Agus Setyadi
detikTravel
Penginapan di Sabang terbakar. (foto: istimewa)
Penginapan di Sabang terbakar. (foto: istimewa)
Jakarta -

Satu unit homestay (penginapan) di Desa Kota Atas, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Aceh ludes terbakar. Wisatawan yang menginap di tempat tersebut diungsikan ke penginapan lain.

"Ada dua bangunan terbakar yaitu penginapan dan satu rumah. Kondisinya rusak berat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Kebakaran di penginapan Z House terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.45 WIB. Api membumbung tinggi menghanguskan penginapan yang terletak di depan Taman Ria Kota Sabang tersebut.

Tak lama usai kejadian, sejumlah armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Proses pemadaman dibantu TNI/Polri serta masyarakat setempat.

Ilyas mengatakan, penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak terkait. Pihak BPBD Kota Sabang juga masih mendata korban terdampak kebakaran tersebut.

"Untuk tamu yang menginap di homestay tersebut telah diungsikan ke Hotel Pasifik. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," jelas Ilyas.

"Dari laporan terakhir yang diperoleh BPBA diinformasikan api sudah berhasil dipadamkan," lanjutnya.

---

Artikel ini telah tayang di detikSumut.



Simak Video "Tugu 0 Kilometer yang Ikonik, Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA