Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 01 Jul 2022 09:06 WIB

TRAVEL NEWS

Putin Ingin Lebih Banyak Warganya Wisata ke Bali, Direct Flight Disiapkan

Tim detikcom
detikTravel
Jokowi bertemu Putin di Kremlin
Foto: Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kremlin membahas juga mengenai turisme atau wisata.

Putin di situs Kepresidenan Rusia mengatakan dia dan Jokowi mendiskusikan kemungkinan penerbangan langsung antara Moskow dan Bali.

"Selama pembicaraan kami dengan Bapak Joko Widodo, kami fokus pada bidang kerja sama yang penting seperti pertukaran kemanusiaan, budaya, wisata, dan pendidikan. Kami sedang mendiskusikan kemungkinan melanjutkan layanan udara langsung antara Moskow dan pulau resor Bali," kata Putin.

Wacana ini bergulir usai pelonggaran pembatasan COVID-19 bagi pelancong serta aturan bebas visa berlaku.

"Kami berdiskusi panjang mengenai kerjasama antara Rusia dan Indonesia baik di bidang investasi, perdagangan, dan di bidang turisme yang akan kita tidak lanjutkan dengan membentuk tim agar bisa membahasnya secara detail," ujar Jokowi dalam pernyataannya.

Indonesia Tujuan Favorit Wisatawan Rusia

Wisatawan Rusia merupakan salah satu pengunjung rutin Indonesia. Selama tahun 2022, ada ribuan wisatawan Rusia yang datang ke Indonesia.

Mengutip data BPS, selama bulan Januari ada 1.147 turis Rusia yang datang ke tanah air, angka itu terus meningkat menjadi 1.250 orang di bulan Februari, lalu 2.053 orang di bulan Maret dan 2.487 orang di bulan April.

Wisatawan mancanegara (wisman) asal Rusia memang menyukai Bali. Rusia sempat mendominasi jumlah kedatangan ke Pulau Bali periode Februari 2022. Jumlah kedatangan wisman asal Rusia berada di urutan pertama dan disusul wisman asal Amerika serikat.

Wisatawan Rusia biasanya paling banyak mengunjungi Indonesia di akhir tahun. Jumlah terbanyak mengutip data BPS terjadi pada bulan Desember 2019 lalu yang sempat mencapai 20.596 orang.



Simak Video "Jokowi: Indonesia Tak Punya Kepentingan Apapun, Kecuali Perang Selesai"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Perdebatan Jelang Pengesahan RKUHP
Perdebatan Jelang Pengesahan RKUHP Selengkapnya