Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Apr 2022 21:34 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Trending, Ternyata Netizen Pamer Foto Keindahan Bali

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi turis asing di Bali
Ilustrasi turis di Bali. Bali sempat trending di twitter setelah turis ramai-ramai pamer foto di Bali. Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Bali sempat menjadi salah satu topik yang ramai dibicarakan di Twitter. Setelah ditelusuri, ternyata para traveler sedang pamer indahnya Bali.

Tidak habis-habis deh kalau membahas keindahan Bali. Pantas saja Bali menjadi salah satu destinasi wisatawan dunia karena alam, pantai, budaya dan kehidupan di sana begitu memukau dunia.

Dalam pantauan detikcom, Selasa (12/4/2022) Bali sempat menjadi trending topik di Twitter karena banyak traveler yang membagikan momen liburan mereka dalam bentuk foto. Percaya deh, keindahan foto mereka seolah hanya setitik dari keindahan Bali.

detikcom telah merangkum nih, beberapa cuitan netizen yang membagikan kenangannya saat berkunjung ke Bali.

1. Tidak asing kan dengan gaya foto seperti ini?





2. Sepertinya dia mengambil foto dari salah satu resor tepi pantai Bali




3. Tentu saja emotikon 'love' mewakili keindahan Bali yang dikunjungi traveler ini




4. Banyak resor di Bali yang menawarkan pengalaman unik seperti ini.




5. Sarapan menikmati pagi di Bali



6. Hanya bisa bilang 'Wow!'




7. Ada juga traveler yang membagikan info tentang villa yang dia inapi. Ide nih!




8. Sunset yang menawan memang Bali juaranya.




9. Traveler ini menggunakan ponsel untuk mengabadikan keindahan Bali. Keren!




Semenjak Bali dibuka lebar untuk turis mancanegara, serta adanya kebijakan Visa Kunjungan atau Visa on Arrival (VoA), membuat Bali kembali ramai dikunjungi turis asing. Turis Eropa pun juga mulai berdatangan ke Bali lho.

Berdasarkan data BPS Bali, jumlah turis dari Rusia dan AS mendominasi jumlah kedatangan ke Pulau Bali periode Februari 2022.

Koordinator Fungsi Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Agus Adnyana, menyebutkan wisman terbanyak yang berkunjung ke Pulau Dewata periode Februari 2022 berasal dari Rusia dengan jumlah 23 kunjungan. "Setelah Rusia, disusul dengan Amerika Serikat dengan jumlah 124 kunjungan," ungkapnya.

Sedangkan Australia, kata Agus Adnyana, wisman asal Negeri Kanguru ini hanya mencatatkan sebanyak 116 kunjungan, dengan disusul Inggris sebanyak 94 kunjungan, dan Jerman sebanyak 94 kunjungan.

Sedangkan untuk jumlah keseluruhan wisman yang datang langsung ke Provinsi Bali pada bulan Februari 2022, kata Agus, BPS Bali mencatat ada sebanyak 1.310 kunjungan.

Jumlah itu menurutnya naik hingga puluhan ribu persen dibandingkan periode bulan sebelumnya (Januari 2022) yang tercatat hanya 3 kunjungan.

"Ini karena memang di bulan Februari 2022 penerbangan internasional baru dibuka dan hal ini merupakan sesuatu yang baik untuk pariwisata Bali. Dimana sebelumnya hampir tidak ada atau sangat sedikit sekali wisatawan yang datang," sebut Agus Adnyana.



Simak Video "Wisatawan Masuk Bali Meningkat di Pelabuhan Gilimanuk"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA