Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 02 Jul 2022 08:05 WIB

TRAVEL NEWS

Mengapa Internet Cepat Penting untuk Hotel? Ini Penjelasannya

Angga Laraspati
detikTravel
Biznet
Foto: Dok. Biznet
Jakarta -

Momen liburan sekolah menjadi waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Selain menghilangkan rasa penat, berlibur bersama keluarga bisa menjadi momen tepat untuk mengembalikan semangat.

Banyak hal yang bisa dilakukan, seperti bertamasya yang pastinya lebih seru dengan menginap di hotel untuk mendapatkan suasana berbeda dari di rumah. Namun, tentunya dalam menentukan tempat menginap ada beberapa hal dipertimbangkan seperti hotel, kenyamanan, dan fasilitas hotel untuk mendukung aktivitas digital.

Hotel merupakan suatu fasilitas akomodasi untuk tempat beristirahat dan berlibur. Namun, kini fungsi hotel juga telah beralih tren menjadi tempat staycationnya anak muda yang sekedar menginap untuk menghilangkan penat ataupun membuat konten mengenai review hotel.

Mungkin kata staycation sudah sangat familiar terdengar dan diperbincangkan, yang kini telah menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat. Staycation adalah sebuah tren ketika seseorang melakukan liburan singkat di kotanya sendiri tanpa harus bepergian dengan menyewa sebuah kamar hotel.

Biasanya orang-orang yang melakukan staycation bertujuan untuk melepas penat atau biasa disebut healing dan sekedar mencari suasana baru untuk bekerja dari hotel.

Selain itu, peranan hotel pada suatu daerah dapat dikatakan sebagai salah satu mata rantai yang menggerakkan pertumbuhan dan pengembangan dari berbagai sektor yaitu pariwisata, bisnis, devisa negara hingga pendapatan suatu daerah.

Maka tak heran, kalau mulai banyak hotel baru bermunculan yang menawarkan pelayanan terbaik untuk memanjakan para pengunjung, seperti fasilitas lengkap dengan design interior lobby dan kamar yang nyaman serta didukung juga oleh pemandangan alam yang indah.

Selain itu, di era digital saat ini semua akan saling terhubung dengan jaringan Internet. Tentu layanan Internet bukan hanya penting untuk para tamu tapi juga untuk pelayanan hotel menjadi lebih efisien.

Biznet Foto: Dok. Biznet

Peranan Internet untuk Industri Perhotelan

Tentunya untuk mendukung segala aktivitas yang menyenangkan saat staycation di hotel, dibutuhkan pelayanan terbaik untuk memanjakan para tamu dan didukung juga oleh tersedianya fasilitas lengkap seperti kolam renang, kafe, tempat olahraga hingga spa.

Apalagi, pertumbuhan gaya hidup digital seperti sekarang ini, membuat hotel perlu memiliki jaringan koneksi Internet WiFi di hotel. Fasilitas ini menjadi poin utama yang paling banyak dicari dan diulas oleh para tamu.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA