Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 02 Jul 2022 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Takut Naik Rollercoaster, Bocah Pencet Tombol Stop, Malah Bikin Runyam

Rollercoaster Mati di China
Foto: Wisatawan terjebak di rollercoaster (AP)
Nanjing -

Sebuah rollecoaster di China tiba-tiba berhenti beroperasi saat masih berada di tengah. Rupanya, ada anak kecil yang ketakutan dan memencet tombol darurat.

Situasi pun jadi tambah runyam karena rollercoaster itu sedang berada dalam posisi vertikal alias siap menghujam ke arah bawah. Wisatawan lain yang naik roller coaster itu pun jadi panik dan berteriak-teriak.

Sebuah video amatir yang beredar di media sosial memperlihatkan betapa kacaunya situasi saat itu. Lokasi kejadiannya disebutkan di salah satu taman rekreasi di kota Nanjing, China. Kejadian ini berlangsung pada hari Minggu (26/6) lalu.

Dilansir detikTravel dari AP, Sabtu (2/7/2022), wisatawan yang naik roller coaster itu sempat terjebak sampai 10 menit lamanya. Mereka tetap bertahan di posisi semula sampai bantuan tiba.

Akhirnya, dengan susah payah, petugas taman rekreasi yang berada di provinsi Jiangsu itu berhasil membebaskan para wisatawan. Momen mengerikan itu pun berhasil dilalui tanpa ada wisatawan yang terluka.

Diduga, roller coaster itu berhenti karena ada salah seorang penumpang, anak kecil yang dengan sengaja memencet tombol berhenti darurat. Penumpang itu beralasan, dia merasa sangat ketakutan ketika naik wahana itu dan ingin turun saja ke bawah.

Ini bukanlah insiden pertama terkait rollercoaster di China. Sebelumnya, pada tahun 2020 silam ada sekelompok turis yang terjebak di dalam rollercoaster yang mereka naiki dengan posisi terbalik.

Turis itu terjebak karena ada kesalahan teknis pada wahana tersebut yaitu mati lampu yang terjadi di seluruh kawasan taman rekreasi. Mereka akhirnya bisa diselamatkan oleh petugas.



Simak Video "Resor di China Lockdown, 80 Ribu Turis Terjebak"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA