Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 03 Jul 2022 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Terobosan Baru, Ada Hotel Kapsul untuk Penumpang Pesawat Kelas Ekonomi

Syanti Mustika
detikTravel
Skynest di Air New Zealand
Foto: (dok Air New Zealand)
Jakarta -

Beragam terobosan baru di pesawat untuk menarik perhatian wisatawan. Terbaru, maskapai ini luncurkan pesawat dengan tempat tidur susun untuk kelas ekonomi.

Dirangkum detikcom, Minggu (3/7/2022) Air New Zealand mengumumkan konsep pesawat mereka terbaru bernama 'Skynest'. Konsep terbaru ini akan menampilkan 6 pod tidur.

Nantinya, tempat tidur susun ini akan menjadi terobosan baru untuk penerbagnan jarak jauh, termasuk untuk Boeing 787 Dreamliners baru yang diharapkan akan mengudara pada 2024.

"Sudah waktunya untuk menukar sandaran kepala dengan istirahat di tempat tidur," tulis maskapai di Twitter pada hari Selasa.

"Sapalah pod tidur pertama di dunia di langit, Skynest. Berbaringlah di salah satu dari enam pod untuk bagian dari perjalanan Anda dan pejamkanlah mata sejenak. Sebuah kenikmatan bagi pelancong ekonomi," akun itu mencuit.



Seperti yang mereka klaim, sebagai yang pertama di dunia, nantinya setiap pod akan ditempatkan di antara kabin ekonomi dan ekonomi premium. Pod ini memiliki bantal, tirai privasi, penyumbat telinga, lampu baca, port USB, dan outlet ventilasi.

Pod akan ditata dalam dua baris dan tiap barisnya tersusun tiga tempat tidur. Kemudian tempat tidur disusun dalam konfigurasi berbetuk V yang menghadap ke luar. Nantinya seprai dan kasur akan diganti oleh awak kabin setiap ada pemesanan baru. Namun, bila tidak ada pemesanan kasur-kasur ini akan ditumpuk.

Untuk bisa membuat 'bangku kapspul' ini, maskapai menghilangkan 5 bangku ekonomi dan menggantinya dengan 6 pod. Manajer program Air New Zealand, Louise Leaupepe menyebut langkah itu sebagai pilihan pertama di dunia bagi pelanggan ekonomi.

"Sungguh luar biasa menjadi bagian dari budaya yang siap untuk berpikir secara berbeda dan menjadi cahaya di depan orang lain," kata KerryReeves, kepala program pesawat maskapai.

Namun maskapai belum merilis harga dan rute dari penerbangan yang menawarkan 'hotel pod' ini. Juga belum jelas apakah Air New Zealand akan menjual akses penumpang ke tempat tidur Skynest untuk seluruh penerbangan.



Simak Video "Maskapai Bikini Vietjet Air Terbang Lagi ke Bali!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA