Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 03 Jul 2022 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Apa yang Ditakutkan Jepang, Kini Terjadi

bonauli
detikTravel
The interior of Ministry of Economy, Trade and Industry (METI) building is dimly lit to save electricity during daytime as Japanese government issues warning over possible power crunch in Tokyo, Japan June 27, 2022.  REUTERS/Issei Kato
Ilustrasi Jepang (REUTERS/Issei Kato)
Tokyo -

Jepang sangat berhati-hati saat membuka pintu untuk turis. Jepang takut turis akan membawa kenaikan kasus Covid-19.

Sayangnya, apa yang Jepang takutkan kini terjadi. Dilansir dari Japan Today, Pemerintah pusat mengambil sikap hari-hati dalam memulai kampanye promosi wisata karena meningkatnya kasus harian secara nasional.

Perdana Menteri Fumio Kishida menahan diri untuk tidak memulai kampanye pariwisata. Tadinya Kishida mengatakan akan mengupayakan promosi pariwisata di awal bulan ini.

"Kami akan menanggapi meningkatkanya kasus Covid-19 dengan kesadaran dan kehati-hatian yang kuat," ujar Wakil Kepala Sekretaris Kabinet Seiji Kihara.

Kasus Covid-19 di Jepang telah menurun sejak Februari. Tetapi panel ahli kementerian kesehatan mengatakan bahwa jumlah infeksi "telah berayun" secara nasional. Ada peningkatan dari minggu ke minggu, mulai dari 29 menjadi 47 kasus di prefektur Jepang.

"Kami ingin lebih memantau keadaan infeksi. Kami belum menetapkan tenggat waktu," kata Kihara terkait peluncuran rencana promosi pariwisata pemerintah.

Sementara itu, Pemerintah Metropolitan Tokyo meningkatkan peringatan COVID-19 satu tingkat ke level tertinggi kedua dalam skala empat tingkat, dengan mengatakan bahwa infeksi menyebar lagi.

Kebangkitan diyakini berasal dari penurunan kekebalan bagi banyak orang yang menerima suntikan vaksin booster lebih awal dan dari peningkatan prevalensi varian omicron BA.5 yang sangat menular.

"Kami memantau dengan cermat seberapa besar momentum yang dimiliki virus corona," kata sumber pemerintah.



Simak Video "Longgarkan Aturan, Jepang Mulai Terima Turis Asing"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA